Pemko Batam Lanjutkan Kerjasama Dengan Yokohama City | SWARAKEPRI.COM
BISNIS

Pemko Batam Lanjutkan Kerjasama Dengan Yokohama City

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan Kota Batam, Dendi Purnomo/foto : roni rumahorbo

BATAM – Pemerintah Kota Batam kembali melanjutkan kerjasama dengan Yokohama City, Jepang. Diantaranya bidang persampahan dan solar sistem.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan Kota Batam, Dendi Purnomo menjelaskan bahwa kerjasama ini merupakan implementasi lanjutan dari nota kesepahaman (MoU) pada tahun 2015 yang lalu.

“Ini pertemuan pertama tahun ini. Jadi Prospek ditahun ini, sebelumnya Pemko dengan Kota Yokohama ada MoU ditahun 2015” jelasnya kepada SWARAKEPRI.COM usai presentasi bersama tim Yokohama di kantor Setdako Batam, Kamis (19/1/2017).

Kata dia, tim delegasi dari Yokohama City telah melakukan presentasi dari hasil studi lapangan, untuk kemudian menawarkan beberapa konsep program kepada Pemko Batam.

“Salah satu tindak lanjutnya yaitu mengadakan FS (Feasibility Study) studi kelayakan di bidang lingkungan hidup. Ada beberapa program yang sudah mereka tawarkan ke pemerintah kita untuk di tindaklanjuti kerjasamanya” terangnya.

Dendi mengatakan tim delegasi dari Yokohama City juga telah melakukan pengamatan dengan mengunjungi beberapa tempat di kota Batam. Hasil dari pengamatan langsung yang mereka lakukan juga sudah di paparkan.

“Ada lima orang delegasi, mereka sudah keliling dan sudah seminar,” terangnya.

Untuk itu lanjut Dendi, nantinya Pemko Batam akan kembali membahas mana yang dapat diterapkan di tahun 2017 dari beberapa konsep program yang ditawarkan oleh delegasi Yokohama City tersebut.

“Beberapa konsep tersebut termasuk sampah, efisiensi energi, solar cell, pengganti energi di rumah sakit seperti solar sistem” tutupnya.

 
Verdawen Margote

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 5 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top