Pemko Batam Renovasi Pantai Dendang Melayu | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Pemko Batam Renovasi Pantai Dendang Melayu

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Febrialin (foto : dok.swara kepri network

BATAM – Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata mulai merenovasi pantai Dendang Melayu yang terletak persis di sebelah kiri sebelum Jembatan Tengku Fisabilillah (Jembatan satu Barelang).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Febrialin mengatakan, proses renovasi sudah dimulai sejak Selasa kemarin (4/7) mulai dari tahap sterilisasi dan memasukkan material.

“Pemenang tender PT. Tandika Jaya setelah melalui proses lelang oleh ULP,” kata Febrialin kepada SWARAKEPRI.COM, di ruangannya, Rabu (5/7).

Dia menerangkan, ada beberapa bagian yang ditambah untuk mempercantik lokasi tersebut seperti membuat pergola (jalan setapak) dari miniatur jembatan barelang yang biasa dijadikan pengunjung latar belakang foto hingga ke bibir pantai, kemudian penambahan pintu gerbang (yang nantinya jadi pintu masuk), membuat pagar dan tanjak khas Melayu.

“Taman juga akan kita buat, para pedagang yang di dekat pintu masuk akan kita pindahkan ke atas dan ditata rapi,” terang dia.

Kepala Seksi Sarana Wisata Disbudpar, Saban Buchari menambahkan, parkir kendaraan roda dua dan roda empat nantinya tidak di pinggir jalan lagi melainkan dipindah juga ke dalam.

“Kita buat lokasinya secantik mungkin, nanti juga akan kita tambahkan papan informasi di salah satu sisi, dan para pedagang industri kecil menengah yang dikelola Disperindag juga ada di sana nanti,” tambah Saban.

Kemudian, lanjut Saban, selama proses renovasi tidak akan mengganggu para pengunjung untuk mengambil gambar di sekitar lokasi.

“Target kita bulan September akhir sudah rampung dan Oktober sudah mulai beroperasi,” tutupnya.

 

 
Penulis : Roni Rumahorbo

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

To Top