Pemko tak Bisa Cairkan Gaji dan THR Pekerja DKP Batam | SWARAKEPRI.COM
POLITIK

Pemko tak Bisa Cairkan Gaji dan THR Pekerja DKP Batam

BATAM – Wali Kota Batam Rudi menyatakan, pembayaran gaji dan Tunjangan Hari Raya(THR) pekerja Dinas Kebersihan dan Pertamanan tidak bisa dicairkan karena belum dianggarkan di APBD 2016.

 

“Gaji ke 13 petugas kebersihan DKP Batam belum bisa‎ dibayarkan karena belum dianggarkan,” ujar Rudi di halaman Pemko Batam, Senin(4/7/2016).

 

Meski demikian, dia meminta seluruh pekerja DKP Batam tidak resah, karena Pemko Batam akan kembali mengusulkan anggarannya, dan bulan September mendatang akan dibayarkan.

 

“Intinya seluruh pekerja diperjuangkan untuk menerima haknya dan jangan khawatir, saya jamin itu. Silahkan kembali bekerja,” jelasnya. Pungkasnya.

 

HR, salah seorang pekerja DKP Batam mengaku sangat membutuhkan pencarian gaji dan THR saat ini.

 

“Kami siap menerima resiko, dan kami menunggu janji Wali Kota untuk melakukan pembayaran setelah lebaran,” tutupnya.

 

Pantauan lapangan, lebih kurang ratusan petugas kebersihan kembali melakukan aksi demo menuntut gaji dan THR, tapi setelah mendapat penjelasan dari Wali Kota Batam, mereka akhirnya membubarkan diri.

 

Berita sebelumnya Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan(DKP) kota Batam Sulaeman Nababan meminta waktu selama empat hari untuk menyelesaikan pembayaran gaji dan Tunjangan Hari Raya(THR) yang dituntut ratusan Pekerja Harian lepas(PHL) yang ada.

 

“Tadi kita sudah melakukan rapat dengan Wawako dan perwakilan perkerja, kami meminta waktu empat hari untuk mengevaluasi, karena semua ada mekanismenya,” kata Sulaeman saat menemui para pekerja.

 

Dia juga mengatakan bahwa pihaknya telah menyurati DPRD dan Gubernur Kepri.

 

“Kita juga sudah menyurati Gubernur untuk membantu menyelesaikan opsi tersebut, jadi tolong mengertilah, kami juga sedang berusaha,” jelasnya.

 

 

(RED/DI)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − 10 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top