Pemko Teken MoU dengan Bank BJB, Pajak Online Batam Diterapkan 2017 | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Pemko Teken MoU dengan Bank BJB, Pajak Online Batam Diterapkan 2017

Pemko Teken MoU dengan Bank Jabar Banten(BJB), Rabu(28/12/2016)/foto : verdawen margote

BATAM – Pemerintah Kota (Pemko) Batam menjalin kerjasama dengan Bank Bank Jabar Banten(BJB) Cabang Batam dalam mensukseskan program penerapan pajak online di tahun 2017.

Untuk melayani wajib pajak dalam pembayaran secara online di tahun 2017 nanti, Pemko Batam bersama bank BJB menandatangani nota kesepahaman dalam hal jasa layanan perbankan dan perjanjian kerjasama layanan penerimaan pembayaran pajak daerah, Rabu (28/12/2016) di holding gedung Pemko Batam.

Penandatangan MoU itu sendiri dilakukan oleh Kabag Keuangan Pemko Batam, Abdul Malik dan Kepala Cabang Bank BJB Batam, Ahmad Faisal dan disaksikan oleh Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad serta Staf Ahli Bidang Politik, Hukum, dan Pemerintahan, Jefridin.

Kepala Cabang Bank BJB Batam, Ahmad Faisal mengatakan bahwa untuk tahap awal akan ada pemasangan 10 alat tapping box dari target 50 wajib pajak.

“Di tahun 2016, kita coba 10 dulu, setelah itu bertahap secara cepat,” jelasnya.

Lanjutnya, pemasangan alat tapping box itu nantinya berfungsi untuk merekam transaksi dari pada volume usaha wajib pajak itu sendiri.

“Dengan itu wp terbantu, lebih memudahkan dalam hal pelaporan pajak. Sehingga laporannya lebih akurat dan ujungnya untuk meningkatkan dari pendapatan asli daerah dari sisi pajak daerah” tegasnya.

http://swarakepri.com/wp-content/uploads/2016/12/Penandatanganan-MoU-Pemko-Batam-dengan-Bank-Jabar-BantenBJB.jpg

 

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad menyambut baik kerjasama antara Pemko dan Bank BJB Batam. Dengan adanya MoU ini dapat mewujudkan pengelolaan keuangan lebih baik lagi.

“Jadi ini nol tidak ada APBD di dalamnya, BJB mendapatkan manfaat dari cash flow dari wajib pajak,” terang Amsakar.

Dikatakan bahwa melalui MoU dengan kontrak selama 4 tahun itu, diharapkan tidak ada lagi transaksi tatap muka dan akan menghasilkan peningkatan nilai tambah terhadap hasil pendapatan daerah dari pajak di empat sektor usaha di kota Batam yakni pusat hiburan, restoran, parkir dan hotel.

“Mudah-mudahan pada triwulan pertama, kita bisa melihat pencapaiannya. 10 WP yang kita terapkan seperti apa tingkat signifikannya terhadap pendapatan kita,” harapnya.

 

 

Verdawen Margote

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

To Top