Pemprov Kepri Wacanakan Seaplane Mendarat di Perairan Anambas | SWARAKEPRI.COM
KEPRI

Pemprov Kepri Wacanakan Seaplane Mendarat di Perairan Anambas

Kabid Pelayaran dan Penerbangan Dishub Kepri Ir. Tri Musa Yudha saat mengisi acara seminar di PIH Hotel, Jumat (28/4)/Foto : Siska

BATAM – Festival Padang Melang yang rencananya akan digelar pada 11-13 Mei 2017 mendatang akan menjadi daya tarik wisatawan lokal dan mancanegara.

Selain berbagai atraksi hiburan, Pemprov Kepri juga mendukung adanya pemberian izin pendaratan seaplane di perairan Anambas saat festival tersebut digelar.

“Bulan Mei ini, pesawat itu sekaligus didatangkan pada saat pelaksanaan festival Padang Melang,” jelas Kabid Pelayaran dan Penerbangan Dishub Kepri Ir. Tri Musa Yudha kepada SWARAKEPRI.COM, Jumat (28/4) di Batam.

Rencana yang digaungkan oleh sebuah perusahaan PMA tersebut mendapat dukungan dari Pemprov Kepri untuk diajukan perizinannya ke Kementerian Perhubungan.

“Pesawat ini tidak membutuhkan bandara, tetapi langsung bisa mendarat di pelabuhan yang ada, terangnya kemudian.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa regulasi yang digunakan nantinya ketika pesawat ini terbang harus mengikuti peraturan penerbangan. Sedangkan, pada saat mendarat di air harus mengikuti peraturan pelayaran.

“Ini yang sedang kita dorong karena seaplane bisa digunakan untuk mengantar sembako ke pulau terluar, kita bisa menjaga ekosistem, kelestarian alam sekaligus menjual pariwisata kita,” jelas Tri Musa.

 

 

Penulis : Siska

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

To Top