Pengemis Cilik Marak di Batam, Aman : Dinsos tidak Serius | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Pengemis Cilik Marak di Batam, Aman : Dinsos tidak Serius

Anggota Komisi IV DPRD Kota Batam, Aman (Foto : Roni Rumahorbo)

BATAM – Anggota Komisi IV DPRD Kota Batam, Aman mengatakan maraknya pengemis di bawah umur di Batam akibat ketidakseriusan Dinas Sosial untuk melakukan pengawasan.

“Persoalan pengemis, pengamen, bahkan anak punk ini selalu ada bahkan semakin bertambah apalagi sudah menjelang lebaran, ini bukti ketidakseriusan Dinas Sosial,” kata Politisi PKB ini di ruang kerjanya, Kamis (15/6).

Aman meminta Dinas Sosial lebih serius lagi melakukan penertiban di seluruh lokasi penyebaran pengemis, pengamen dan anak punk.

“Kami mendorong dinas sosial harus rutin menertibkan ini semua, anggaran sudah ada, kalau masih seperti ini pengawasannya saya yakin malah makin bertambah nanti. Bidang penindakan dan pengawasan dalam hal ini harus lebih dioptimalkan lah fungsinya,” ujarnya.

Dia menjelaskan, keberadaan pengemis ini tentunya merusak estetika kota Batam yang dikenal dengan Batam Bandar Dunia Madani.

“Sehari-hari kita lihat di jodoh tempat-tempat makan dan tongkrongan, yang makan disana rata-rata wisatawan lalu muncul pengemis, otomatis membuat tidak nyaman, dan kita juga malu melihat seperti itu,” jelasnya.

Ditambahkan dia lagi, pengemis yang kebanyakan masih di bawah umur itu perlu ditelusuri asalnya dari mana. Karena manurutnya banyak yang didatangkan dari luar kota untuk dipekerjakan.

“Dinsos tentunya harus menyelidiki asal para pengemis ini, saya yakin tidak semua warga Batam, pasti ada dari luar,” tutupnya.

 

 

Penulis : Roni Rumahorbo

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Pengemis Cilik Diamankan Security Avava Mall | SWARAKEPRI.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 3 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

To Top