Pengurus IWO NTT Resmi Dilantik | SWARAKEPRI.COM
Headlines

Pengurus IWO NTT Resmi Dilantik

PELANTIKAN PENGURUS IWO NTT

NTT – Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi NTT resmi menjadi salah satu organisasi media online yang menjadi wadah bagi semua wartawan online yang ada di NTT.

Pelantikan pengurus IWO NTT dengan ketua terpilih Sigiranus Marutho Bere dari Kompas.com berlangsung pada Jumat (16/12) di Aula Hotel Sasando International Hotel. Dalam acara pengukuhan tersebut turut hadir Ketua IWO Pusat Jodhi Yudono, Wakil Gubernur NTT Benny Litelnoni, Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno, Ketua DPD Bobby Pitoby dan perwakilan Polda NTT dan perwakilan Danrem 161/Wirasakti, Ketua AJI Kota Kupang Alex Dimoe dan Ketua IJTI NTT Eben Benge.

Ketua Umum IWO Jodhi Yudono dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam pelantikan pengurus IWO pada 15 provinsi se-Indonesia, dirinya baru menemukan di NTT bahwa semua pengurus IWO berstatus sebagai wartawan atau kuli tinta, sementara sebagian besar pengurus IWO di daerah lain beranggotakan pemilik dan pimpinan media.

“Saya melihat perbedaan bahwa semua pengurus dan anggota IWO NTT berstatus sebagai wartawan atau kuli tinta, namun kami tetap berkomitmen agar wadah IWO mampu memperjuangkan peningkatan kesejahteraan wartawan yang tergabung dalam wadah IWO NTT,” pinta Jodhi.

Saat ini, IWO telah ada di 32 provinsi se-Indonesia dengan jumlah anggota lebih dari 500 orang dan Provinsi NTT menjadi anggota ke-15 IWO.

“Kedepannya IWO hadir pada semua wilayah 33 provinsi se-Indonesia sehingga kami akan mengajukan semua persyaratannya ke Dewan Pers agar segera mengesahkan IWO sebagai organisasi pers yang konstituen yang mampu membangun peradaban serta menjunjung tinggi rasa saling menghargai,” kata Jodhi.

Selain itu lanjut Jodhi, peran IWO NTT harus mampu menata kembali peradaban dan mengembalikan nilai moralitas serta tidak terpengaruh dengan berbagai kepentingan politik, agama serta isu pemecah belah yang mengancam keutuhan bangsa.

“IWO memiliki peran yang besar dalam mewadahi semua wartawan online yang harus mampu mengembalikan posisi masyarakat sesuai dengan ketentuan Kode Etik pers dan menangkal dan melawan semua pemberitaan berbau hoax melalui media sosial,” tegas Jodhi.

Editor  : Siska

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty + 5 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top