Perayaan Hari Listrik Nasional ke-71 di Batam Berjalan Sukses | swarakepri.com
Iklan Disini 728 x 90
ADVERTORIAL

Perayaan Hari Listrik Nasional ke-71 di Batam Berjalan Sukses

ADVERTORIAL 

BATAM – PT Bright PLN Batam sebagai perusahaan kelistrikan anak perusahaan PT PLN (Persero) melaksanakan apel kegiatan perayaan Hari Listrik Nasional(HLN) ke-71 dan merangkum seluruh kegiatan Hari Ulang Tahun(HUT) PT Bright PLN Batam ke-16, Senin(31/10/2016) di Batam, Kepulauan Riau.

 

Tanggal 27 Oktober 1945 merupakan tanggal bersejarah bagi jawatan listrik nasional. Saat itu, Pemerintah melalui Penetapan Presiden membentuk Jawatan Listrik dan Gas untuk menampung perusahaan-perusahaan listrik yang telah direbut para pejuang dan buruh listrik dari cengkeraman penjajah. Dahulu, Jawatan Listrik dan Gas memiliki kapasitas pembangkit sebesar 157,5 mega watt. Jawatan inilah yang menjadi cikal bakal PLN.

 

Rangkaian kegiatan HLN ke-71 dan HUT PT Bright PLN Batam ke-16 dimulai pada awal oktober dengan di isi berbagai macam kegiatan internal dan eksternal. Beberapa kegiatan olahraga diselenggarakan untuk memberikan wadah kompetisi bagi karyawan dan karyawati diantaranya futsal, catur, bola voli, badminton, bowling, ajang pencarian bakat dan lain sebagainya.

 

PT Bright PLN Batam juga menggelar kegiatan eksternal untuk mitra dan masyarakat Kota Batam seperti Lomba menulis untuk umum, turnamen futsal antar media serta khitanan massal. Untuk turnamen futsal sudah kelima kalinya diselenggarakan dengan memperebutkan Piala bergilir Direktur Utama Bright PLN Batam.

 

Sedangkan Khitanan Massal adalah ketiga kalinya dilaksanakan dengan jumlah anak yang dikhitan 170 anak dari keluarga pra-sejahtera dan yatim piatu.

 

Puncak acara kegiatan Hari Listrik Nasional ke-71 adalah apel memperingati Hari Listrik Nasional yang dilaksanakan oleh semua PLN wilayah di seluruh Indonesia termasuk anak perusahaan seperti Bright PLN Batam.

 

Pada acara tersebut bertindak sebagai pembina upacara adalah Kepala Dinas Pertambangan Energi Azman Taufik mewakili Gubernur Kepulauan Riau.

 

Acara yang digelar mulai dari pukul 07.00 WIB diikuti oleh karyawan/ti PT Bright PLN Batam serta undangan mitra atau stakeholder, pemenang lomba eksternal kegiatan HUT PT Bright PLN Batam, para siswa penerima beasiswa, dan pelanggan yang menerima apresiasi karena membayar rekening listrik tepat waktu.

 

Pada momen tersebut Kadistamben Kepulauan Riau Azman Taufik mewakili PT Bright PLN Batam memberikan tropi penghargaan kepada para pemenang futsal dan lomba menulis artikel serta pemberian beasiswa kepada 15 anak SMA berprestasi.

 

Apresiasi kepada pelanggan membayar tepat waktu yang dipilih dari 4 unit retail pelayanan bright PLN Batam (unit retail Batam Centre, Nagoya, Batuaji dan Tiban).

 

kadistamben-kepri-menyerahkan-hadiah-kepada-pemenang-lomba

Kadistamben Kepri menyerahkan beasiswa kepada anak berprestasi

 

Selain itu, PT Bright PLN Batam menorehkan pencapaian yang luar biasa antara lain menjadi pemenang pertama karya inspirasi untuk program Public Relation kategori BUMD/Perusahaan dalam ajang The 5th Indonesia Public Relations Awards & Summit (IPRAS) 2016 dan Penghargaan Energy Pratama untuk pembangkit CNG (Compressed Natural Gas) dari kementerian ESDM.

 

Penghargaan-penghargaan tersebut memotivasi PT Bright PLN Batam untuk memberikan kinerja terbaik kepada masyarakat Kepulauan Riau.

 

kadistamben-kepri-menyerahkan-hadiah-kepada-pemenang-lomba-menulis-artikel

Kadistamben Kepri menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba menulis artikel

 

Berikut adalah daftar-daftar nama pemenang turnamen futsal antar media dan juga lomba menulis dalam rangka HUT bright PLN Batam ke-16 dan HLN ke-71

 

Turnamen Futsal
Juara 1 : Haluan Kepri
Juara 2 : Tanjungpinang Pos
Juara 3 : PT Bright PLN Batam

 

Lomba Menulis Artikel
Juara 1 : Mega Andriyanie (Ibu Rumah Tangga)
Judul Artikel : Kita dan Listrik

Juara 2 : Cucum Suminar (Ibu Rumah Tangga)
Judul Artikel : Listrik, Mengubah Pulau Tak Berpenghuni Menjadi Kota Industri dan Listrik Mantap Ekonomi Melesat

Juara 3 : Suparman (Wartawan)
Judul Artikel : Mengubur Gulita di Pulau Penawar Rindu

 

 

Foto dan Narasi : Humas PT Bright PLN Batam

KOMENTAR FACEBOOK
Iklan Disini 728 x 90
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top