Peredaran Narkoba di Karimun Diduga “Dibekingi” Aparat | SWARAKEPRI.COM
Headlines

Peredaran Narkoba di Karimun Diduga “Dibekingi” Aparat

Narkoba masih marak di Tempat Hiburan Malam

KARIMUN – swarakepri.com : Pernyataan Kapolres Karimun, AKBP Dwi Suryo Cahyono melalui Wakaplres Herry Purnomo yang berjanji akan segera merazia peredaran narkotika di Tempat Hiburan Malam yang ada di Karimun sampai saat ini belum terbukti.

Dari hasil investigasi awak media ini dilapangan, hingga hari ini, Sabtu(21/9/2013) peredaran narkotika khususnya jenis “X-TC” masih marak beredar di beberapa tempar hiburan malam. Para penikmat barang haram ini seakan tidak takut bakal dirazia oleh aparat kepolisian. Beberapa Tempat Hiburan Malam yang ditemukan masih dijadikan lokasi peredaran narkoba antara lain Hotel Satria, Wiko starclub, Discotik Bravo dan Champion.

Salah seorang pemilik usaha Tempat Hiburan Malam yang tidak bersedia dipublikasikan namanya kepada awak media ini mengku bahwa peredaran narkotika di Karimun telah mendapat restu dari aparat kepolisian.

“Amanlah pokoknya, santai saja bung, Buat apa anda repot-repot!”, ucap pria berbadan gemuk ini ketika disinggung mengenai razia dari pihak Kepolisian beberapa hari lalu.

Dikatakannya bahwa untuk peredaran narkotika di Karimun di kuasai oleh salah satu pengusaha besar Karimun. “Tidak ada satupun petugas yang berani menyentuhnya,” ungkapnya.

Atha (nama samara), salah satu warga Karimun kepada awak media ini mengatakan jika peredaran narkoba di Karimun bukanlah hal baru, Kartel Narkoba ini sudah lama berdiri dan bertahta.

“Kalau Narkotika marak di Karimun itu sudah hal biasa, percuma anda tulis beritanya karena tidak ada guna. Siapapun Kapolresnya tidak mungkin mampu menghentikannya,” jelasnya.

Warga yang sudah puluhan tahun menetap di Karimun ini juga mengatakan bahwa saat ini Karimun telah mendapat predikat daerah dengan pengidap penyakit AIDS tertinggi di Indonesia. Predikat tersebut diperoleh karena bebasnya peredaran Narkotika dan maraknya prostitusi di Karimun seperti yang ada di Komplek Ruko dekat Villa Garden, Bebernya (18/09).

Dikatakannya lagi jika narkoba ini tidak segera diatasi, maka tidak dipungkiri kalau nanti generasi muda dikarimun akan hancur, Atha berharap jika mabes polri turun tangan langsung mengatasi peredaran Narkoba dikarimun,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya Kapolres Karimun, AKBP Dwi Suryo Cahyono melalui Wakapolres Kompol Herry Purnomo ketika dikonfirmasi terkait maraknya peredaran narkoba di Karimun mengaku akan segera terjun kelapangan untuk melakukan penindakan.

“Kita akan segera tanggapi informasi dari rekan media, sebelumnya kita sudah pernah lakukan penangkapan dan pemeriksaan terhadap salah satu ormas,” tegas Herry beberapa hari lalu.(Tim)

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty + 20 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

To Top