Peringati Hari Buruh, OMK MBPA Batuaji Gelar Talkshow Pengembangan SDM | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Peringati Hari Buruh, OMK MBPA Batuaji Gelar Talkshow Pengembangan SDM

BATAM – Untuk memperingati hari buruh internasional yang jatuh pada tanggal 1 Mei mendatang, Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Maria Bunda Pembantu Abadi (MBPA) Batuaji, akan mengadakan diskusi tentang pengembangan Sumber Daya Manusia.

Acara ini akan diadakan di samping gereja Katolik MBPA. Sebelum kegiatan talkshow terlebih dahulu mengadakan misa hari raya Santo Yosep Pekerja.

OMK yang juga menggandeng Kerawam MBPA Batuaji nantinya akan menghadirkan narasumber dari pihak pemerintah dan swasta, salah satunya Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Batam, Rudi Syakyakirti, dan Ketua KADIN Batam, Jadi Rajagukguk.

Koordinator OMK Paroki MBPA Batuaji Virgilius Rutu kepada SWARAKEPRI.COM mengatakan, talkshow pengembangan SDM merupakan wadah untuk saling memberi masukan, dan menyampaikan keluhan terhadap situasi pekerja di saat ini.

“Ya, di sinilah tempat kita menyampaikan aspirasi kepada pemerintah, kita buat konsep yang berbeda yakni dengan mengadakan diskusi dan tentunya narasumbernya orang yang berkompeten,” kata Virgil pada Minggu (29/4/2018).

Ia menerangkan, acara ini murni digagas oleh OMK sendiri karena di tubuh OMK sendiri para pekerja. Meskipun demikian, acara ini sebenarnya ditujukan untuk kepentingan umum terutama masyarakat Batam sendiri.

“Semua elemen bisa hadir, ini merupakan kesempatan yang sangat tepat bagi kita untuk sharing bersama,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Seksi Kerasulan Awam (Kerawam) Paroki MBPA Batuaji, Herman J. Simbolon menambahkan, saat ini pekerja dituntut untuk memiliki kompetensi yang mumpuni di bidang tertentu.

“Momen peringatan hari buruh ini kita rayakan dengan mengadakan diskusi pengembangan Sumber Daya Manusia,” ucapnya.

Lebih jauh ia menambahkan, momen hari buruh ini juga nantinya menjadi awal untuk merubah paradigma para pekerja bahwa pentingnya kualitas SDM.

“Diskusi kali ini murni akan membahas bagaimana meningkatkan kompetensi dan keahlian pekerja. Murni membahas pengembangan SDM bukan yang lain,” tutupnya.

 

 

Penulis  : Roni Rumahorbo

Editor    : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 5 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top