Perkuat Koordinasi untuk Kemajuan Daerah, Begini Inovasi Wabup Ferizal Ridwan | SWARAKEPRI.COM
DAERAH

Perkuat Koordinasi untuk Kemajuan Daerah, Begini Inovasi Wabup Ferizal Ridwan

Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan berinovasi melaksanakan kegiatan yang dinamai Senin Baronggok (Foto : IST)

LIMAPULUH KOTA – Sesuai dengan tugas dan kewenangan Wakil Bupati yang berfungsi sebagai Pengawasan umum, Limapuluh Kota seakan tak henti hentinya melakukan pembenahan, mulai dari masalah disiplin, pembenahan tata naskah dinas serta memperkuat jalur koordinasi.

Untuk itu, Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan berinovasi melaksanakan kegiatan yang dinamai Senin Baronggok, guna memperkuat koordinasi sekaligus mendiskusikan hal- hal yang bersifat krusial bersama jajarannya untuk Kabupaten Limapuluh Kota yang lebih baik.

Memurut Wabup, kegiatan ini akan langsung dimoderatorinya sendiri, dengan nuansa diakusi satu jam bersama Wabup Ferizal.

Senin Baronggok merupakan sebuah upaya diskusi dan musyawarah untuk pencerahan, asah kecerdasan, berbagi kepedulian dan upaya sistematis untuk kemajuan daerah dan bangsa, dengan kontekstual, multi perspektif dan budaya solusi.

“Ini adalah semacam rapat kecil yang akan rutin kita laksanakan setiap hari Senin, sebuah terobosan untuk menjalin komunikasi, guna memberikan informasi satu arah dengan santai, tidak terkesan formal, sehingga diharapkan akan tercipta rasa saling asah, saling asih dan saling asuh, guna mengeluarkan energi positif untuk berdiskusi mencarikan solusi terhadap segala persoalan-persoalan yang terjadi,” ungkapnya saat menggelar kegiatan Senin Baronggok di Ruangan Rapat Wakil Bupati Limapuluh Kota, Sarilamak, Senin, (21/1/2019).

Ferizal Ridwan menjelaskan bahwa pihaknya telah menginfentaris paling tidak sudah ada 50 topik yang mesti di bahas dalam koordinasi antar OPD yang menyangkut persolalan internal dan eksternal, terutama persoalan-persoalan yang krusial di tengah masyarakat, sekaligus bagaimana solusi untuk mencarikan jalan keluarnya.

“ini adalah sebuah inspirasi, mesipun dialog tak menyelesaikan semua persoalan, tapi persoalan apa yang tak dapat diselesaikan dengan dialog. Selain itu, tentu kami sudah sampaikan program ini pada Bupati, dan kita akan juga akan mengundang pihak- pihak terkait yang berkompeten. Tentu kiat ini perlu kita dukung bersama,” ucapnya.

Dalam forum tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Limapuluh Kota, Widya putra mengatakan, kegiatan ini mengandung nilai positif yang untuk saling mengkroscek untuk kemajuan kabupaten Limapuluh Kota kedepan.

“Kita mengucapkan terimakasih pada pak Wabup yang telah memberikan ruang pada kita semua untuk membahas apa-apa saja terkait dengan masalah pembangunan Limapuluh Kota, saya berharap kita dapat mendukungnya secara bersama-sama,” pungkasnya.

Selain Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan dan Sekda Widya Putra, kegiatan ini juga diikuti oleh Asisten Pemerintahan Dedy Permana, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Fitma Inrayani, Asisten Administrasi umum Taufik Hidayat, serta Kabag dan Kasubag di lingkungan sekretariat daerah Kabupaten Limapuluh Kota.

 

Penulis : Rio

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top