Persipura Bungkam Persiwa 3-0 | SWARAKEPRI.COM
Liga Nasional

Persipura Bungkam Persiwa 3-0

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG — Persipura Jayapura berhasil meraih kemenangan pada laga pembuka Inter Island Cup (IIC) 2012 Grup C. Melawan Persiwa Wamena di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Sabtu (8/12), Mutiara Hitam berhasil membungkam Persiwa dengan skor 3-0.

Sejak awal pertandingan, Persipura gencar melakukan serangan ke gawang lawan. Tekanan demi tekanan pun berhasil dilancarkan oleh Ian Kabes, Feri Pahabol dan Patrich Wanggai.

Berkali-kali, peluang diciptakan oleh ketiga penyerang tersebut. Namun, berkat penampilan apik dari OK John dan Dwi Kusmanto, Persipura gagal mencetak gol.

Jalannya pertandingan pada babak pertama sempat terganggu akibat hujan dan petir. Kondisi lapangan yang becek juga sempat membuat pergerakan pemain tak bisa maksimal sehingga gol pun sulit tercipta.

Bahkan pada menit ke-26, pertandingan sempat dihentikan sementara oleh panitia sebelum akhirnya digelar kembali.

Memasuki babak kedua, cuaca semakin membaik. Tim Mutiara Hitam langsung tancap gas dengan melakukan serangan-serangan yang lebih impresif. Sedangkan para pemain Persiwa terlihat begitu kesulitan mengimbangi tempo permainan skuad besutan Jacksen F Tiago.

Akhirnya, tendangan bebas Ian Kabes ke sisi kanan gawang Dwi Kuswanto pada menit ke-54 membuat tim Mutiara Hitam unggul 1-0. Serangan dari Ian Kabes membuat kiper Dwi Kusmanto melakukan pelanggaran fatal yang berbuah penalti dan kartu merah.

Oktavia Dutra sukses mengecoh kiper pengganti Persiwa M Yasir dan berbuah gol di menit ke-62. Unggul dengan jumlah pemain, Persipura semakin kencang melakukan serangan demi serangan. Serangan Mutiara Hitam kembali membuahkan gol di menit ke-69. Gol tersebut tercipta lewat umpan sepak pojok dari Ian Kabes yang berhasil dimanfaatkan oleh Dutra. Kedudukan pun berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Persipura.

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three + fourteen =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top