Persomet Deklarasi Dukung Samuel Bonaparte ke DPR | SWARAKEPRI.COM
POLITIK

Persomet Deklarasi Dukung Samuel Bonaparte ke DPR

Persomet Deklarasi Dukung Samuel Bonaparte ke DPR, Jumat(3/11/2018)/Foto : IST

BATAM – Persatuan Sopir Metro Trans Batu Aji (Persomet) menyatakan dukungan ke Calon Legislatif(Caleg) DPR RI Samuel Bonaparte Hutapea, Jumat(3/11/2018) di Batu Aji Batam, Kepulauan Riau. Mereka mendeklarasikan dukungan untuk memenangkan Samuel Bonaparte yang maju bertarung dalam perebutan kursi senayan.

Ketua Persomet Batu Aji, Binsar Panjaitan mengatakan bahwa berkat adanya bantuan dari Samuel Bonaparte, Persomet bisa hidup kembali.

“Saya harap kepada kawan-kawan, mari kita dukung abang ini(Samuel). Kalau kita memang mendukung, kita dukunglah yang berkontribusi buat kita, bukan cuma janji-janji saja,” ujar Binsar disambut tepuk tangan para peserta pertemuan yang hadir.

Binsar berharap pertemuan dengan Samuel Bonaparte ini diharapkan bisa menjadi awal yang baik dan jadi jembatan untuk selalu saling berbagi dan komunikasi baik itu bidang hukum dan pendidikan.

“Saya harap kepada rekan-rekan semua, satukan hati kita, saya nyatakan bahwa mulai hari ini Persomet mendukung Samuel Bonaparte Hutapea dari Partai PKB Nomor urut 2,” tegasnya.

“Kita dukung dengan perbuatan, supaya apa yang dicita-citakan abang kita ini tercapai dan hasilnya pasti akan kita rasakan sama-sama. Saya yakin orangnya(Samuel) komitmen, orang berpendidikan pasti komitmen,” ujarnya.

Sebelumnya, para anggota Persomet juga menyampaikan berbagai permasalahan yang dihadapi para sopir angkot di Batam.

“Perhatian pemerintah khususnya provinsi Kepri dan Pemko Batam sama sekali tidak ada kepada kami,” ujar penasehat Persomet Silitonga kepada Samuel Bonaparte.

“Ketidakperdulian ini nampak jelas dari Dinas Perhubungan Kota Batam, terbukti masa KIR kami sudah bertahun-tahun mati, tidak sama sekali pernah diperhatikan mereka, justru kami yang mengajukan diri untuk di KIR,” ujarnya.

“Setelah masuk Trans Batam, penghasilan kami yang dulunya 50 ribu tinggal 15 ribu, masuk lagi online, yang 15 ribu tinggal 5 ribu,” tambahnya.

Dia juga mengatakan bahwa peremajaan mobil angkot yang pernah disampaikan pihak Pemerintah hingga kini belum terealisasi.

“Satu lagi mobil kami sudah pada tua pak, saya dengar dulu ada peremajaan, tapi sampai saat ini tidak ada realisasi dari Pemerintah,”bebernya.

Menanggapi hal tersebut, Samuel Bonaparte Hutapea menegaskan bahwa ia berkomitmen untuk membantu Persomet mengurus KIR dan peremajaan mobil.

“Kalau soal KIR sama peremajaan (angkot) kita akan proses langsung. Izinnya harus dikasih. aku bisa katakan, tanpa menunggu janji kita bisa lakukan itu segera, mereka(pemerintah) tak mau lakukan kita gugat, karena itu merupakan hak,” tegas Samuel.

Samuel mengaku tidak asing dengan kehidupan sopir angkot. Karena ayahnya juga dulunya sopir angkot di wilayah Bekasi.

“Bapak itu(ayah Samuel) sopir angkot di Bekasi Jurusan Bantar Gebang, Ibu Guru SD,” ujarnya.

 

 

 

Editor : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + 19 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top