Pertamina Tambah Pasokan Elpiji di Bintan dan Tanjungpinang | SWARAKEPRI.COM
Tanjung Pinang

Pertamina Tambah Pasokan Elpiji di Bintan dan Tanjungpinang

ilustrasi/foto : Ist

TANJUNGPINANG – Pertamina tetap menyalurkan Elpiji bersubsidi 3 Kilogram sesuai dengan penyaluran dan kebutuhan normal harian di Tanjungpinang sebesar 6.720 tabung per-hari dan Bintan sebanyak 6.160 tabung per-hari.

Untuk antisipasi peningkatan konsumsi pada Idul Adha, Pertamina menambah 17.360 tabung pada tanggal 2 hingga 5 September 2017.

Selain itu, Pertamina juga menggelar operasi pasar di 3 titik SPBU di Tanjungpinang, pada tanggal 5-6 September 2017 sebanyak masing-masing 560 tabung.

Adapun lokasi SPBU yang dimaksud adalah sebagai berikut :
– SPBU Batu Tujuh kota Tanjungpinang
– SPBU Batu Tiga, kota Tanjungpinang
– SPBU Bintan Sejahtera KM 8 Tanjungpinang

Saat ini Kota Tanjungpinang melayani kebutuhan Elpiji melalui 3 agen dan 194 pangkalan sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Kota Tanjungpinang, yaitu Rp.15.000. Sementara di Bintan kebutuhan Elpiji didistribusikan melalui 3 agen dan 173 pangkalan dengan HET Rp.14.000. Pertamina hanya menyalurkan Elpiji 3 Kg di outlet resmi yaitu Agen dan Pangkalan yang memasang plang HET.

Area Manager Communication and Relations Pertamina Sumbagut, Fitri Erika mengatakan, dengan adanya penambahan pasokan dan operasi pasar, kebutuhan rumah tangga akan Elpiji dapat terpenuhi dengan baik dan lancar.

“Pertamina akan terus melakukan koordinasi dengan Dinas Perdagangan setempat untuk memantau penyaluran Elpiji 3 Kg bersubsidi,” ujar Fitri Erika.

Sebagaimana diketahui bahwa Elpiji 3 Kg masih disubsidi dan ditentukan kuotanya oleh Pemerintah serta peruntukkannya hanya bagi kalangan tidak mampu.

Pertamina terus berupaya menyalurkan Elpiji kepada masyarakat dan bila ada keluhan terhadap pelayanan pertamina dapat disampaikan melalui kontak pertamina 1-500-000 atau melalui website www.pertamina.com.

 

 

 

 

Editor : Roni Rumahorbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten + 5 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

To Top