Pilkada Karimun, Rafiq Disebut Gandeng Anwar Hasyim | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Pilkada Karimun, Rafiq Disebut Gandeng Anwar Hasyim

KARIMUN – swarakepri.com : Aunur Rafiq yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Karimun dikabarkan akan memilih Anwar Hasyim, Ketua Komisi II DPRD Karimun untuk mendampinginya maju pada Pilkada Desember mendatang.

Kedua tokoh di Karimun itu memang sudah mendaftar sebagai calon kepala daerah di sejumlah partai politik di Karimun. Aunur Rafiq dengan nyata menyebut kalau dirinya bakal maju sebagai Calon Bupati dan Anwar Hasyim juga dengan tegas menyatakan akan maju sebagai Calon Wakil Bupati.

Dipilihnya Anwar Hasyim sebagai pendampingnya oleh Rafiq sudah menjadi rahasia umum di Karimun. Pasalnya, pada beberapa kegiatan tertentu, seringkali ditemui pembawa acara yang keceplosan menyebut kalau Rafiq-Anwar Hasyim sudah berpasangan pada Pilbup Karimun mendatang.

Bahkan, salah seorang fungsionaris partai koalisi pendukung Aunur Rafiq menyebut, keputusan partai koalisi yang mendukung Aunur Rafiq juga menyatakan kalau pasangan Aunur Rafiq-Anwar Hasyim sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Karimun sudah mencapai 90 persen.

“Presentasi keputusan pasangan Aunur Rafiq-Anwar Hasyim sudah lebih dari 90 persen. Semua tergantung Pak Rafiq sendiri yang memutuskan, karena semua keputusan tetap ditangan beliau, Namun, berdasarkan pembicaraan di tingkat partai koalisi lebih mengarah ke Pak Anwar (Hasyim),” katanya.

Ketua partai koalisi pendukung Aunur Rafiq yang juga Ketua DPD PKS Kabupaten Karimun HM Taufiq ketika dikonfirmasi, Senin (15/6) tidak menampik informasi yang menyatakan kalau pasangan Aunur Rafiq-Anwar Hasyim lebih unggul dibanding dengan kandidat lainnya yang juga maju sebagai Cawabup Karimun.

“Pada dasarnya memang sudah seperti itu (Aunur Rafiq-Anwar Hasyim), karena semua keputusan tetap ditangan Pak Rafiq. Tapi kita lihat nantilah, semua tergantung waktu, terlalu dini juga menyatakan seperti itu. Saya rasa waktunya saja belum tepat,” ujar HM Taufiq legislator yang juga Ketua Komisi I DPRD Karimun ini.

Sebenarnya, kata Taufiq, Aunur Rafiq telah mengajukan beberapa nama sebagai calon pendampingnya, namun berdasarkan keputuan partai koalisi akhirnya mengerucut menjadi dua nama saja yakni Anwar Hasyim dan Rocky Marciano Bawole. “Saat ditanya ke Pak Rafiq, dari dua nama itu, siapa yang lebih situjui beliau tetap belum mau menjawabm,” tuturnya.

Secara politik, ungkap Taufiq, partai koalisi yang terdiri dari PKS, PAN, PPP, Demokrat dan Nasdem tidak mempermasalahkan dengan siapa Aunur Rafiq berpasangan, karena semua kandidat yang maju sebagai Calon Wakil Bupati semuanya. Tapi, keputusan finalnya tetap berada ditangan Aunur Rafiq.

“Kami tidak mempermasalahkan Pak Rafiq berpasangan dengan siapa, asalkan pasangan itu bisa bekerja sama dengan Pak Rafiq. Baik itu Pak Rocky maupun Pak Anwar tidak ada masalah. Semua keputusan akhir tetap ditangan Pak Rafiq, karena nanti kalau pasangan itu terpilih maka mereka juga yang akan menjalankan roda pemerintahan,” jelasnya.

Sementara, Aunur Rafiq diberbagai kesempatan kepada Haluan Kepri tetap tidak mau menyebutkan siapa figur yang menjadi pilihan hatinya untuk mendampinginya maju pada Pilbup Karimun mendatang. Hanya saja, dia pernah berjanji akan mendeklarasikan pasangannya itu menjelang puasa ini.

“Siapa orangnya pasti ada, tapi belum saatnya saya sampaikan. Nanti sebelum bulan puasa nanti pasti akan saya deklarasikan. Teman-teman mohon sabar, jangan desak saya seperti itu,” ungkap Rafiq saat deklarasi pasangan Soerya-Nurdin di Coastal Area beberapa waktu lalu. Namun, seiring dekatnya bulan puasa, ternyata belum kelihatan deklarasi itu.(red/HK)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top