Pilkada Karimun, Rocky Daftar ke Demokrat dan Hanura | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Pilkada Karimun, Rocky Daftar ke Demokrat dan Hanura

KARIMUN – swarakepri.com : Rocky Marciano Bawole secara resmi mendaftar ke DPC Partai Demokrat dan DPC Partai Hanura Kabupaten Karimun sebagai calon Bupati Karimun untuk bertarung pada pilkada bulan desember 2015 mendatang, Kamis (5/3/2015).

“Dengan mengucap Bismilah, hari ini saya membuktikan ucapan saya, tidak cuma sekedar omong-kosong saja dengan tekad yang bulat menyatakan diri ikut bertarung di Pilbup Karimun yang akan digelar bulan Desember 2015 mendatang. Saat nya anak muda melayu tampil memimpin negerinya sendiri,” ujar Rocky.

Rocky yang saat ini menjabat sebagai sekretaris DPC PKB Karimun mengatakan, kedatangannya ke kantor DPC Partai Hanura Karimun untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Karimun didorong oleh kesamaan visi/misi, dimana partai Hanura menyatakan akan mengusung putra/i melayu (tempatan) sebagai kandidat Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) yang berkarakter dan berkualitas.

“Kami sangat sepakat dan sejalan dengan visi dan misi teman-teman dari Hanura dan tentunya nantinya ini bisa menjadi koalisi yang dasyat nantinya. Kami akan ikuti proses dan komunikasi politik ini dengan baik dan berharap tentunya PKB dan Hanura nantinya bisa satu perahu sebagai syarat mutlak untuk bisa mengusung calon Bupati,” jelas mantan Anggota DPRD Karimun periode 2009-2014 ini.

Jhon Veto Yuna, ketua tim penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun dari Partai Hanura mengatakan, partai Hanura memberikan apresiasi kepada Rocky Marciano Bawole yang telah memberanikan diri ikut dalam proses seleksi partai Hanura.

“Ini tentunya suatu kehormatan bagi kami Partai Hanura dimana tentunya nama figur muda terbaik asli melayu ini akan kita godok nantinya bersama kandidat lain untuk nantinya bakal kita usulkan ke DPP Provinsi dan dilanjutkan ke Dewan Pengurus Pusat (DPP),” jelas Jhon Veto didampingi Acai Lim, pengusurus DPC Partai Hanura Karimun

Jhon, menyatakan sudah saatnya anak melayu atau putra melayu tampil memimpin negerinya sendiri karena saat ini arah dan langkah pembangunan Kabupaten Karimun oleh pemimpin saat ini belum mampu membawa Kabupaten Karimun ke arah yang lebih baik.

Jhon juga menyatakan sangat mendukung sikap politik dari partainya untuk mendukung figur muda putra terbaik melayu (tempatan) karena saat ini Karimun sedang mengalami krisis regenerasi kepemimpinan yg akan melanjutkan tonggak estapet pembangunan.

“Kehadiran dan kemunculan figur-figur muda melayu yang berkualitas untuk tampil menjadi calon Bupati Karimun adalah sebuah warna dalam pesta demokrasi sekaligus spirit besar,” ujar Jhon Veto.

Sebelumnya, Bakti Lubis SH, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Karimun menyatakan, menyatakan akan mengusung putra melayu (tempatan) sebagai kandidat Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) pada bursa Pemilihan Bupati (Pilbup) Karimun yang akan di gelar Desember 2015 mendatang.

“Wacana ini sudah kita pikirkan dengan matang, dimana kita komit mengusung figur muda berkarakter dan berkualitas dari putra melayu (tempatan). Ini hasil sementara kajian arah politik Partai Hanura untuk nantinya kita pertegas menjadi dukungan bulat,”tegas Bakti Lubis

Dikatakan Bakti Lubis, dukungan untuk mengusung figur muda putra terbaik melayu (tempatan) sebagai calon Bupati Karimun 2015-2020 mendatang, bukan tanpa alasan, karena mengingat saat ini arah dan langkah pembangunan Kabupaten Karimun oleh pemimpin saat ini belum mampu membawa Kabupaten Karimun ke arah yang lebih baik.

“Saatnya figur muda terbaik tempatan diberi kesempatan untuk memimpin Karimun, kita dari Partai Hanura memberikan ruang yang sebesar-besarnya bagi figur muda melayu yang berkualitas bersama Partai Hanura untuk membangun Karimun ke arah yang lebih baik. Karimun kaya akan potensi SDA tetapi belum banyak dirasakan oleh masyarakat Karimun,” terang Bakti Lubis.(red/HK)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top