Polda Kepri Ajak Mahasiswa Jadi Agen Pemersatu Bangsa | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Polda Kepri Ajak Mahasiswa Jadi Agen Pemersatu Bangsa

BATAM – Kepolisian Daerah(Polda) Kepri melalui Sat Brimob Polda Kepri, AKBP Bambang Wiji Asmoro memberikan pemahaman tentang radikalisme kepada mahasiswa Universitas Putera Batam (UPB) yang sedang menjalani P2K di Kampus Tembesi UPB, Batuaji, Batam, Jumat (13/9/2019).

“Radikal adalah afeksi atau perasaan yang positif terhadap segala sesuatu yang bersifat ekstrim sampai ke akar-akarnya, sikap yang radikal akan mendorong prilaku individu untuk membela secara mati-matian mengenai suatu kepercayaan, keyakinan, agama atau ideologi yang dianutnya,” jelas Bambang.

Ia menjelaskan, seseorang bisa menjadi radikal karena banyaknya orang yang kurang paham atas ajaran agama yang seutuhnya.

“Kenapa seseorang bisa menjadi radikal, karena banyak dari kita yang hanya belajar agama sepotong-sepotong, saya harapkan teman-teman disini agar bisa lebih dalam lagi dalam belajar agamanya, agar teman-teman tidak mudah diracuni pemahaman-pemahaman radikal,” ujarnya.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh swarakepricom (@swarakepricom) pada

Dikatakan bahwa hasil penelitian di tahun 2017, pemahaman radikal banyak ditanamkan kepada mahasiswa dan mahasiswi yang aktif dalam kegiatan keorganisasian di Kampus.

“Hasil penelitian kami tahun 2017, pemahaman radikal ini banyak disasarkan kepada mahasiswa atau mahasiswi yang aktif dalam keorganisasian. Pesan saya agar bisa memilah mana yang baik atau mana yang buruk dalam berorganisasi kepada teman-teman disini semuanya,” harapnya.

Bambang mengajak mahasiswa dan mahasiswi UPB menjadi agen pemersatu Bangsa Indonesia.

“Harapan kita mahasiswa dan mahasiswi UPB bisa menjadi agen pemersatu Bangsa terutama berada ditengah-tengah fenomena disintergrasi bangsa yang ada suku, agama dan sebagainya,” ujarnya.

“Dengan adanya materi dan penanaman nilai-nilai dasar yang kami sampaikan minimal mereka bisa menjadi pemersatu tidak menjadi agen pemecah belah bangsa,” pungkasnya.

 

 

Penulis : Shafix

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × five =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top