Polda Kepri Bekuk 2 Orang Saat Transaksi Sabu | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Polda Kepri Bekuk 2 Orang Saat Transaksi Sabu

Polisi saat menunjukkan barang bukti sabu/foto : humas polda kepri

BATAM – Ditpolairud Polda Kepri melakukan penangkapan terhadap dua orang tersangka yang hendak melakukan transaksi sabu di perairan Pesisir Telaga Tujuh Tanjung Balai Karimun pada Jum’at (11/1/2019) lalu, sekira pukul 20.30 Wib.

Petugas mengamankan dua orang pelaku inisial SW dan  EI alias N. Pelaku ditangkap karena ketahuan membawa sabu seberat 1.000 gram di dalam bungkusan plastik berwarna hitam.

“Pelaku kami amankan setelah mendapatkan laporan dari masyarakat akan adanya transaksi sabu, setelah dilakukan pengecekan tersangka SW bersama temannya EL langsung diamankan untuk dilakukan pemeriksaan oleh petugas,” ujar Kabid Humas Polda Kepri Kombes Erlangga pada senin(14/1/2019).

Sementara itu Dir Polairud polda kepri
Kombes Pol Benyamin Sapta mengatakan, barang haram tersebut didapat SW dari suaminya yang berbeda di dalam sel tahanan.

“Tersangka SW ini mengaku, barang tersebut didapatkan dari suaminya bernama Heri, yang saat ini berada lapas 2 barelang dengan kasus yang yang sama di hukum 9 tahun penjara,” ujarnya.

Keduanya melakukan komunikasi melalui handphone saat menyuruh istrinya mengambil sabu yang sudah diletakkan di bawah sampan oleh seorang kurir.

“Mereka melakukan komunikasi melalui handphone,  suaminya ini meminta istrinya untuk mengambil sabu yang sudah diletak di bawah sampan, yang sebelumnya sudah di taruh seorang kurir,”ungkapnya.

Selanjutnya tersangka dikenakan pasal  114 ayat (2), dan pasal 132 ayat (1)  undang – undang republik indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,  dengan ancaman maksimal hukuman 20 tahun penjara atau seumur hidup.

 

 

Penulis  : Marina
Editor    : Siska

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − eight =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top