Polda Kepri Rombak Enam Pejabat Utama | SWARAKEPRI.COM
KEPRI

Polda Kepri Rombak Enam Pejabat Utama

Sertijab Enam Pejabat Utama Polda Kepri, Selasa(29/11)/ FOTO : Humas Polda Kepri

BATAM – Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) merombak enam Pejabat Utama di Mapolda Kepri, Selasa (29/11/2016), pagi. Keenam Pejabat Utama (Pama) tersebut yakni, Jabatan Irwasda, Dirresnarkoba, Dirsabhara, Kabid Keu, Kabid Ti dan Kabid Kum Polda Kepri.

Serah Terima Jabatan dilaksanakan di Lobby Utama Polda Kepri pukul 07.15 Wib, dan dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian, dihadiri oleh Wakapolda Kepri, Para pejabat utama dan Kapolres jajaran Polda Kepri, Ketua dan Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Kepri beserta pengurus, serta Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Polda Kepri.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, Polda Kepri merupakan salah satu Polda yang dinaikan Tipe Polda dari Tipe B menjadi Tipe A hal tersebut tentunya akan membawa beberapa perubahan struktur kepangkatan dan jabatan yang ada di Polda Kepri,” kata Sam dalam sambutannya.

Kenaikan tipe ini lanjut Sam harus disertai dengan adanya promosi jabatan yang akan disesuaikan dengan kebutuhan tingkat manejerial di Polda Kepri yang ditandai dengan adanya mutasi jabatan.

“Mutasi jabatan dilingkungan Polri mengandung makna penting dan strategis dalam memelihara dinamika dan meningkatkan kualitas kinerja organisasi disamping merupakan proses regenerasi kepemimpinan dan promosi bagi personil yang bersangkutan,” sambung Sam.

Mutasi dalam rangka promosi adalah wujud penghargaan yang diberikan organisasi kepada personel Polri yang dinilai telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik atas dedikasi, kinerja dan pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi.

Dia berharap dengan adanya Mutasi Jabatan maka Kontiunitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja suatu satuan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional.

“Semoga serah terima jabatan ini akan memberikan gairah semangat pembaharuan dan semangat untuk terus maju dalam menghadapi tantangan tugas dan memenuhi tuntutan serta harapan masyarakat,” ujarnya.

Posisi Irwasda yang dijabat oleh Kombes Pol Samuel Balelang, digantikan oleh Kombes Pol Andi Taqdir Rahmantiro, Dirsabhara Polda Kepri yang dijabat oleh Kombes Pol Drs. Dicky Sondani, kini digantikan Kombes Pol Anzari Malatua Sinaga, Jabatan Dirnarkoba yang sebelumnya diisi oleh Kombes Pol Jamaludin, Sik, digantikan oleh Kombes Pol R. Doddy Rachmat Tauhid, posisi Kabid Keuangan Polda Kepri yang sebelumnya dijabat oleh Akbp. Heni kresnowati Soepandi Putri, digantikan oleh Akbp Drs. Candra Gunawan, Akbp Benyamin Sapta T, Sik mengisi jabatan Kabid TI yang sebelumnya dijabat oleh Akbp. H. Nasrul Liza, dan Akbp Toto Wibowo, mengisi jabatan Kabidkum yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Asrial Kurniansyah.

Sam mengucapkan penghargaan yang tulus atas segala pengabdian dan pengorbanan yang telah diberikan oleh para pejabat lama selama ini dan dia berharap loyalitas yang ditunjukkan selama ini dapat dipertahankan di tempat tugas yang baru.

“Untuk pejabat yang baru kami ucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh Pak Kapolri kepada saudara dalam mengemban tugas yang baru di Polda Kepri,” tutupnya.

 
Roni/Humas Polda Kepri

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × five =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top