Polemik Jual Beli LKS, Fauzan : Disdik Harus Bertindak Tegas | SWARAKEPRI.COM
POLITIK

Polemik Jual Beli LKS, Fauzan : Disdik Harus Bertindak Tegas

Anggota Komisi IV DPRD Kota Batam, Fauzan /foto : roni rumahorbo

BATAM – Anggota Komisi IV DPRD Kota Batam, Fauzan meminta Kepala Dinas Pendidikan menyelesaikan dengan cepat dan bertindak tegas terhadap oknum yang menjual buku Lembar Kerja Siswa (LKS) di lingkungan sekolah.

“Saya minta Kadis harus bertindak tegas atas permasalahan ini, pasang pengumuman di setiap sekolah bahwa tidak ada lagi jual beli LKS,” kata Fauzan dalam Rapat Dengar Pendapat(RDP) dengan Dinas Pendidikan di Ruang rapat Komisi IV DPRD Kota Batam, Senin (9/1/2017).

Menurut Fauzan, sebenarnya awal permasalahan tersebut sudah muncul sejak tahun ajaran baru tahun 2016 lalu, dan yang berkembang sekarang ini merupakan masalah hilir.

“Sebenarnya yang harus diselesaikan itu persoalan hulunya, siapa yang mengelola LKS sebelumnya, jadi ini sepertinya ada permainan mafia di sekolah,” ujarnya.

rdp-komisi-iv-dprd-batam-dengan-dinas-pendidikan-terkait-jual-beli-lks

RDP Komisi IV dengan Dinas Pendidikan Batam terkat Jual Beli LKS, Senin(9/1/2017)/foto : Roni Rumahorbo

Dikatakan bahwa polemik jual beli LKS tersebut tidak akan selesai kalau tidak ada tindakan yang tepat terhadap oknum yang berperan.

“Sekarang benang merah sudah ada, tinggal kita mau melanjutkan atau tidak, percetakan yang mencetak LKS ini siapa? pasti kita tahu siapa yang menyuruh mencetak, tahun yang lalu pihak mana yang mencetak, tinggal di situ aja kita dalami pasti ketahuan siapa dalangnya,” tegasnya.

 

Roni Rumahorbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − eighteen =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top