Polemik Pembangunan SD 008 Batu Aji, Ini Kata Bobi Alexander Siregar | SWARAKEPRI.COM
POLITIK

Polemik Pembangunan SD 008 Batu Aji, Ini Kata Bobi Alexander Siregar

Anggota Komisi IV DPRD Batam, Bobi Alexander Siregara saat RDP membahas pembangunan SD 008 Batu Aji, Rabu(28/2/2018)/Foto : Syahril

BATAM – Anggota Komisi IV DPRD Batam, Bobi Alexander Siregar menilai Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam tidak memiliki perencanaan yang matang untuk membangun Sekolah Dasar (SD) 008 Batuaji, Batam.

“Kita berbicara secara Hati Nurani, empat tahun sudah berjalan tapi gedung SD 008 sampai saat ini belum juga ada. Selama 4 tahun pula siswa SD 008 numpang di SD 002, mau sampai kapan numpang terus kan kasihan siswanya?,” kata Bobi saat Rapat Dengar Pendapat(RDP) di Komisi IV DPRD Batam, Rabu (28/2/2018).

Bobi meminta Dinas Pendidikan Batam memberikan corak pendidikan yang indah kepada masyarakat, karena pendidikan adalah kebutuhan generasi penerus negeri.

“Kalau seperti ini terus terang saya katakan program Dinas Pendidikan tidak benar, berikanlah corak pendidikan yang indah untuk masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Hendri selaku Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Batam mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Badan Pengusahaan (BP) Batam mengenai lokasi titik bangunan saat perencanaan pembangunan SD 008, namun tindak lanjut lokasi hingga sekarang belum menemui titik terang.

“Saat itu sudah berkoordinasi dengan BP Batam katanya ada lahan, tapi setelah ditindaklanjuti ternyata hingga sekarang lahan tidak ada. Tapi kami mengaku bahwa ini sikap kurang teliti, kedepannya kami akan berkoordinasi dengan Dinas Pertanahan dan BP Batam lagi untuk mencari solusi,” ujar Hendri.

Ketua Komisi IV DPRD Batam, Joko Mulyono mengatakan akan mengatur waktu untuk melakukan pertemuan dengan BP Batam dan Dinas Pertanahan untuk mencari solusi guna menentukan lokasi lahan pembangunan gedung SD 008.

“Mudah – mudahan dalam waktu dekat kita bisa duduk kembali, kita kaitkan BP Batam dan bersama sama kita cari solusi atas permasalahan ini,” tutup Joko.

 

 

Penulis : Syahril

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + 8 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top