Polres Karimun Musnahkan 3 Kg Sabu | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Polres Karimun Musnahkan 3 Kg Sabu

PEMUSNAHAN BARBUK NARKOBA SEBERAT 3 KG DI MAPOLRES KARIMUN (foto : Hasian)

KARIMUN – Kepolisian Resort (Polres) Karimun memusnakan barang bukti narkotika jenis Sabu seberat 3 Kg hasil penindakan terhadap seorang tersangka Warga Negara Malaysia, berinisial MS (30), pada Selasa (9/10/2018) di Mapolres Karimun. Barang bukti tersebut, dimusnahkan dengan cara dilarutkan kedalam air panas.

Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya S.I.K., mengatakan bahwa dalam kasus ini,  pihaknya akan terus melakukan pengembangan guna menyelidiki kemungkinan adanya jaringan internasional. Tentunya dengan tujuan untuk memutus mata rantai peredaran narkoba di kabupaten Karimun. 

Untuk itu, sambungnya, Polres Karimun sudah melakukan kordinasi dengan unsur pimpinan lainnya agar bersama-sama untuk melakukan pengawasan, khususnya di pelabuhan-pelabuhan tikus yang ada di Karimun yang diduga rentan menjadi alternatif jalur penyelundupan narkoba ke Karimun. 

“Kita juga sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat pesisir. Kita meminta kepada para orangtuanya agar berperan aktif menjadi penyampai informasi jika mengetahui adanya peredaran narkoba melalui jalur laut di tempat mereka. Saat itu, kita juga memberikan buku-buku bacaan kepada anak-anak sebagai edukasi tentang bahaya narkoba,” paparnya.

Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat Karimun, jika mengetahui adanya transaksi peredaran maupun masuknya narkoba melalui jalur apapun agar segera melaporkan ke pihak yang berwajib.

Ditegaskan, tidak ada toleransi terhadap narkoba. Siapapun dia, apapun jabatanya, tetap harus diproses. Untuk itu, dirinya mengintruksikan kepada seluruh jajarannya agar jangan ada yang bermain-main dengan narkoba. Pembersihan narkoba dimulai dari internal dengan melakukan tes urine secara berkala.

“Tidak ada toleransi terhadap narkoba, termasuk anggota saya. Jika ada yang terindikasi, tetap kita akan proses dan diberikan sanksi. Makanya kita tetap lakukan tes urine mendadak berkala,” pungkasnya. 

Kegiatan pemusnahan turut dihadiri dan disaksikan Bupati Karimun yang diwakilkan Kepala Badan Kesbang Pemkab Karimun Herdan, FKPD, tokoh masyarakat, lembaga anti narkoba Karimun, pejabat utama dan para perwira jajaran Polres Karimun.

 

 

Penulis : Hasian

Editor   : Siska

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + 2 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top