Polres Karimun Resmikan Kampung Tertib Lalu Lintas di Tebing | SWARAKEPRI.COM
DAERAH

Polres Karimun Resmikan Kampung Tertib Lalu Lintas di Tebing

Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudy S.I.K didampingi Kasat Lantas AKP Teuku Fazrial Kenedy, SH S.I.K dan tamu undangan lainya saat memotong pita dan nasi tumpeng pada acara peresmian Kampung Tertib Lalu Lintas, Kamis (27/12/2018) di Tanjung Balai Karimun. (Foto/Hasian Sinaga)

Karimun – Kepala Kepolisian Resor (Kapolre) Karimun, AKBP Hengky Pramudy S.I.K meresmikan Kampung Tertib Lalu Lintas di Perumahan Bukit Balai Permai Kelurahan Kapling Kecamatan Tebing Tanjuing Balai Karimun, Kamis (27/12/2018). Peresmian itu ditandai dengan pemotongan Pita di Gerbang Kampung Tertib Lalu Lintas dan Tumpeng.

Selain pemptomgan pita dan tumpeng, juga dilaksanakan penyamatan Pin pelopor berlalu lintas dan pemberian sertifikat Kampung tertib berlalu lintas kepada ketua RW,  RT, dan mitra dialer. Diakhir acara, diakhiri dengan kegiatan osialisasi Praktek Uji Kompetensi Surat Izin Mengemudi (SIM) oleh personil Satlantas Polres Karimun.

Ketua panitia AKP Teuku Fazrail Kenedy, SH S.I.K yang juga sebagai Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Karimun mengatakan, tujuan dibangunnya Kampung Tertib Lalu Lintas itu adalah sebagai edukasi dan percontohan bagi masyarakat atau tempat-tempat lainya di wilayah hukum Polres Karimun.

Program ini tentunya untuk menjadikan masyarakat Perumahan Bukit Balai Permai Kelurahan Kapling sebagai pelopor dalam membangun budaya tertib lalu lintas guna meningkatkan Kamtibcarlantas. Selain itu, Program tersebut merupakan program pemberdayaan potensi masyarakat dalam menciptakan Kamseltibcar Lantas.

“Hal ini dapat dijadikan Role model atau desain dalam  perubahan perilaku. Adapun sanksi hukum yang diterapkan dalam Kampung Tertib Lalu lintas ini adalah hukum adat setempat,” terang Kenedy.

Dikatakan, siapapun yang melintas di kampung tertib lalu lintas, harus sesuai dengan ketentuan dalam berlalu lintas. Karena disiplin  berlalu lintas berawal dari kampung sebelum menuju ke jalan umum ataupun jalan raya.

Bupati Karimun yang diwakilkan oleh Asisten III Pemkab Jarimun dalam sambutan singkatnya menyampaikan ribuan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolres Karimun bersama seluruh jajaranya. Dimana pencetusan pembangun Kampung Tertib Lalu Lintas yang diresmikan pada hari ini tentunya sangatlah bermamfaat bagi masyarakat. Khusunya warag Perumahan Bukit Balai Permai.

“Atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Polres Karimun dan jajaranya. Dimana dengan adanya Kampung Tertib Lalu Lintas ini akan menjadi edukasi bagi masyarakat akan penting keselamatan dalam berlalu lintas,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudy S.I.K dalam amanahnya menegaskan bahwa tugas inti dari Kepolisian bukan semata-mata hanya untuk penegkan hukum semata, tapi juga kemanusian. Dalam hal ini, bagaimna cara kita melakukan pelayanan dan pengayoman terhadap masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Karimun.

Hal yang dilakukan tentunya harus sesuai dengan tugas pokok Polri, yaitu, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta nenegakkan hukum dan memberikan perlindungan,” jelas Kapolres.

Untuk itu, diharapkan dengan adanya Kampung Tertib Lalu Lintas ini dapat bermamfaat bagi masyarakat, khususnya dalam menciptakan keamanan, ketertiban dan kenyamanan bagi masyarakat dalam berlalu lintas. Meningkatkan sitiasi yang kondusif serta Ketertiban dalam mewujudkan kamseltibcarlantas serta menekan angka pelanggaran lalu lintas.

Peresmian Kampung Tertib Lalu Lintas itu, turut dihadiri Bupati Karimun diwakili Asisten III, Danramil, Kapolsek Tebing, perwakilan Lanal TBK, Dishub, Disdik, Camat dan Lurah, Babinsa dan Babinkamtibmas, mitra dialer, Ketua RW dan RT, tokoh pemuda serta masyarakat sekitar. (Hasian)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top