Polres Lingga Amankan Pengangkut Pasir Timah Ilegal | SWARAKEPRI.COM
Lingga

Polres Lingga Amankan Pengangkut Pasir Timah Ilegal

Foto : ruslan

LINGGA – Polres Lingga mengamankan dua orang diduga sedang membawa pasir timah ilegal kurang lebih 1 ton pada Jum’at (24/5/19) lalu, kedua pelaku tersebut adalah BK, warga Bukit Kabung, Dabo Singkep dan KT, warga Kuala Tungkal, Jambi.

Kasat Reskrim Polres Lingga AKP Yudi membenarkan bahwa saat ini keduanya sudah diamankan besertaserta barang buktinya. Terkait barang yang diamankan apakah timah dan begitu juga beratnya belum bisa pastikan.

“Kita masih membutuhkan keterangan dari ahli, meskipun pemilik sudah mengakui berat 1 ton dan barang tersebut adalah pasir timah,” kata Yudi saat ditemui swarakepri.com di ruangan Satreskrim pada Jum’at (31/5/19).

Ia melanjutkan, Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) sudah diserahkan ke Jaksa dan penyidik akan segera melakukan uji lab di PT Timah Tanjung Balai Karimun.

Berdasarkan data yang dihimpun Swarakepri.com, kronologi penangkapan berawal dari informasi masyarakat bahwa akan ada pengiriman pasir timah dari Kecamatan Singkep ke arah Kecamatan Singkep Barat, dari informasi tersebut polisi langsung merespon cepat dan kemudian menyergap mobil Innova warna hitam yang di sewa oleh HS untuk mengirimkan pasir timah yang diduga ilegal tersebut.

Saat itu mobil Innova dengan ciri-ciri yang sudah dikantongi polisi melintas di depan Mapolres Lingga sehingga langsung dihentikan oleh petugas, setelah dilakukan pengeledahan mobil beserta pemilik pasir timah dan supirnya langsung digiring masuk ke Polres Lingga.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Ruslan
Editor : Rumbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top