Polres Lingga Masih Segel Lokasi Diduga Tambang Emas | SWARAKEPRI.COM
HUKUM

Polres Lingga Masih Segel Lokasi Diduga Tambang Emas

Salah satu Ponton yang masih disegel pihak kepolisian/foto : CR 14

LINGGA – Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi membenarkan bahwa saat ini pihaknya masih meminta keterangan dari sejumlah pekerja tambang yang melakukan aktifitas pertambangan di air hitam Desa Batu Kacang, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga.

”Dari sejumah pekerja tambang yang dimintai keterangan mereka mengakui bahwa mereka mencari emas di lokasi tersebut,”  kata Ucok pada Selasa (30/1/2018).

Diterangkan Ucok, berdasarkan penyidikan dan barang bukti yang didapat oleh pihak Satreskrim Polres Lingga, ditemukan kurang lebih 2,5 gram emas dari tangan penambang, kepada penyidik para pekerja tambang mengakui bahwa mereka sudah lima hari beroperasi di lokasi tersebut dan mereka mencari emas.

”Saat ini kita masih mendalami dengan meminta keterangan dari sejumlah saksi, karena sudah mengaku mereka mencari emas di lokasi itu,” tegas Kapolres saat berdiskusi dengan Ketua DPRD Kabupaten Lingga Riono.

Pantaun di lapangan nyaris tidak ada lagi aktifitas di lokasi tambang air hitam yang tidak jauh dari obyek wisata air panas.

Sepuluh ponton milik penambang yang dipasang garis polisi tampak terparkir, sejumlah pekerja tambang yang berhasil dijumpai mengaku hanya duduk-duduk di sekitar lokasi dengan alasan takut barang-barang yang ada di dalam ponton hilang mengingat lokasi tambang cukup jauh dari pemukiman warga.

”Kami hanya duduk-duduk dari jauh takut kalau mesin yang ada di dalam ponton itu hilang, kalau tidak dijaga bisa hilang,” ujar sejumlah pekerja yang berhasil dijumpai.

 

 

Penulis  : CR 14
Editor    : Roni Rumahorbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve + eight =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top