Polsek Balai Bersama Tomas, Pemda dan Pemuda Halal Bi Halal | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Polsek Balai Bersama Tomas, Pemda dan Pemuda Halal Bi Halal

Kapolsek Balai Karimun, AKP Budi Hartono, S.I.K bersama Tomas, Pemda dan Pemuda Karimun saat menggelar Halal Bi Halal sejalan dengan Bersembang Bercerite dalam rangka Cooling System, Selasa (11/6/2019) di Gedung Pemuda di Tanjung Balai Karimun. (Foto/Istimewah)

KARIMUN – Kepolisian Sektor (Polsek) Balai jajaran Polres Karimun bersama LAM (Lembaga adat Melayu), Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) dan Pemuda Pancasila Cabang Karimun, menggelar Halal Bi Halal di Gedung Pemuda Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (11/6/2019).

Kapolsek Balai Karimun, AKP Budi Hartono, S.I.K menyampaikan bahwa acara Halal Bi Halal yang disejalankan dengan giat Bersembang Bercerite bersama Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemda serta Pemuda setempat itu, selain ajang silahturahmi dibulan yang Fitri ini, juga dalam rangka Cooling System jelang Pengumuman Hasil Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres Pemilu 2019.

Budi menjelaskan, maksud tujuan kegiatan yang dilaksanakan bersama tersebut, guna mencairkan suasana ataupun mendingin situasi ditengah-tengah masyarakat di Kabupaten Karimun, khususnya di Pulau Karimun Besar ini, pasca Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden tahun ini serta menjelang putusan MK terkait sengketa Pilpres. Begitu pula usai pelaksanaan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M.

Bersembang Bercerite, lanjutnya, merupakan salah satu upaya untuk Cooling System dan meningkatkan kondusifitas Kamtibmas di Bumi Berazam tercinta ini. Berbeda pilihan pada Pemilu yang lalu, harapnya, jangan dijadikan sebagai  perselisihan antar sesama yang dikhawatirkan bisa menjadi perpecahan bagi kita.

Tetapi jadikan perbedaan itu sebagai pelangi dalam rana kebhinekaan. Karena, pilihan merupakan suatu hak dan azasi yang harus saling menghormati antara satu dengan yang lainnya. Mari bersama-sama mengindari provokatif maupun memprovokasi dalam bermasyarakat. Hindari hoax atau  berita bohong dan bijaklah dalam bernedia sosial (Medsos).

“Kami dari Polri mengucapkan terimakasih kepada seluruh  masyarakat yang telah turut serta menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Karimun pasca pelaksanaan Pemilu, Ramadhan hingga Lebaran Idul Fitri. Mari kita tetap menjaga Kamtibmas di Karimun meski berbeda pilihan pada Pemilu yang telah usai,” pungkasnya mengakhiri.

Halal Bi Halal dan Bersembang Bercerite itu, turut dihadiri Asisten 1 Pemkab Karimun mewakili Bupati Karimun, sejumlah OPD, Anggota DPRD Karimun, Camat dan Lurah se-KecamatanTebing, Kapolsek Tebing yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas, Ketua PP Cabang Karimun, Ketua LMB se-Pulau Karimun dan anggota serta Ustadz pemberi Tausiyah.Sekira Pukul 15.15 WIB, kegiatan selesai.

 

 

Penulis : Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top