Polsek Meral Sholat Ghoib Doakan Korban Tsunami | SWARAKEPRI.COM
DAERAH

Polsek Meral Sholat Ghoib Doakan Korban Tsunami

Kapolsek Meral, AKP Hadi Sucipto bersama jajaran dan masyarakat saat menggelar shalat ghoib, Jum’at (28/12/2018) di Mesjid Nurul Taqwa Kelurahan Baran Barat Kecamatan Meral Tanjung Balai Karimun. (Foto/Istimewah)

Karimun – Bentuk rasa duka cita yang mendalam serta keperihatinan terhadap korban Tsunami di Banten dan Lampung, Kepolisian Sektor (Polsek) Meral jajaran Polres Karimun bersama masyarakat menggelar shalat Ghoib pada giat sholat subuh keliling, Jum’at (28/12/2018) di Mesjid Nurul Taqwa Kelurahan Baran Barat Kecamatan Meral Tanjung Balai Karimun.

Kapolsek Meral, AKP Hadi Sucipto kepada media ini mengatakan bahwa tujuan digelarnya Shalat Ghoib bersama masyarakat tersebut untuk mendoakan arwah para korban yang meninggal dunia akibat bencana alam Tsunami yang terjadi di Banten dan Lampung baru-baru ini.

Shalat ghoib yang digelar itu, sambungnya, merupakan bentuk dan wujud kepedulian dan dukungan moril terhadap para korban dan keluarga korban yang tertimpa musibah. Dengan harapan agar para korban yang hilang dapat segera ditemukan. Bagi korban yang selamat maupun keluarga korban yang ditinggalkan, kiranya diberikan ketabahan oleh Allah SWT dalam menhadapi cobaan ini.

“Kita turut berbelasungkawa atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Banten, Lampung dan Selat Sunda. Dalam giat ini, kita mendoakan agar mereka yang tertimpa musibah bisa bersabar,” jelasnya.

Dikatakan, kegiatan shalat subuh keliling merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh jajaranya guna untuk mempererat ukhuwah serta silahturahmi antara kepolisian dengan masyarakat. Selain itu, kegiatan-kegiatan yang sudah menjadi agenda rutin selain Jumling (Jumat Keliling), juga bertujuan untuk menjalin kemitraan dengan masyarakat dan memakmurkan Mesjid.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang kita laksanakan selain Jumling. Tidak lain adalah untuk bertujuan menjalin kemitraan dengan masyarakat dan memakmurkan Mesjid dengan shalat berjamaah,” tukasnya. (Hasian)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top