Polsek Singkep Barat Siaga Mudik Lebaran | SWARAKEPRI.COM
Lingga

Polsek Singkep Barat Siaga Mudik Lebaran

LINGGA – Menghadapi lonjakan pemudik yang semakin ramai, jajaran Polsek Singkep Barat mulai bersiaga penuh dengan menambah personil di pos pelabuhan Jagoh yang merupakan pusat kedatangan para pemudik dari luar daerah.

“Sejumlah langkah terus kita lakukan, agar tidak ada penumpukan penumpang di pelabuhan Jagoh dengan harapan memberikan rasa aman dan
nyaman bagi para pemudik yang tiba di Kabupaten Lingga,” ujar Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho melalui Kapolsek Singkep Barat Iptu Idris SE, Minggu (10/6).

Kata dia, untuk mempermudah dan agar tidak ada penumpukan konsentrasi masa di pelabuhan Jagoh, pihaknya dibantu sejumlah instansi gabungan mulai dari unsur TNI, Syahbandar, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga melarang penjemut untuk memasuki pelabuhan kedatangan.

Hal ini dilakukan agar para penumpang yang tiba di pelabuhan Jagoh turun dari kapal langsung menuju terminal kedatangan, sehingga tidak ada penumpukan masa di dermaga pelabuhan.

“Jadwal kedatangan kapal hampir bersamaan, untuk penjemput kita persilahkan untuk menunggu diruang kedatangan agar lancar semua, kita juga menyiagakan layanan pos kesehatan sehingga bagi para pemudik yang mengalami sakit bisa mendapatkan perawatan dari tenaga medis,”imbuhnya.

Pantauan lapangan dalam setiap harinya sejak H-7, arus mudik yang terjadi di pelabuhan Jagoh semakin meningkat, apabila dihari normal pelabuhan Jagoh melayani 3 kapal reguler dengan jumlah penumpang yang kedatang kurang 200 hingga 300 orang, namun sejak H-7 kemaren, ada 4 hingga 5 kapal yang sandar di pelabuhan Jagoh
dengan frekwensi penumpang 2x (dua kali) lipat dari pada biasanya, di perkirakan lonjakan pemudik akan semakin ramai hingga lebaran nanti.

 

 

Penulis : Ruslan

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − 18 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top