Potensi Industri Maritim dan Pariwisata di Kepri sangat Besar  | SWARAKEPRI.COM
BISNIS

Potensi Industri Maritim dan Pariwisata di Kepri sangat Besar 

BATAM – Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kepri, Gusti Raizal Eka Putra mengatakan bahwa industri maritim dan pariwisata sangat berpotensi untuk memberikan pertumbuhan ekonomi Kepri.

 

“Selama ini kita selalu bergantung di sektor industri, dan saya rasa potensi Kepri untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di bidang maritim dan pariwisata sangat besar sebagai akselerasi peningkatan perekonomian Kepri,”ujar Gusti pada acara Forum Kajian Ekonomi dan Keuangan Regional (KEKR) Kepri, lantai 3 kantor BI di Batam, Rabu(1/6/2016).

 

Kegiatan KEKR ini sendiri, merupakan suatu kajian untuk melihat perkembangan ekonomi regional yang berada di Kepri dan nantinya akan dipaparkan setiap perkembangan perekonomian per 3 bulan.

 

Selain itu, dalam kegiatan ini juga dibahas tentang potensi pariwisata dan kemaritiman sebagai alternatif untuk meningkatkan perkembangan ekonomi Kepri yang belakangan ini megalami perlambatan, yang sebelumnya sebesar 5,20 Year on Year (YOY) menjadi 4,80

 

Prof Rokhmin Dahuri mengatakan jika perekonomian bidang maritim dan pariwisata didorong, pertumbuhan ekonomi di Kepri akan mencapai 12 persen.

 

Sementara itu anggota Komisi 10 DPR RI, Asman Abnur selama ini Kepri terlalu tergantung di industri, dan harus dibuat langkah baru.

 

“Seperti yang kita lihat industri rapuh, pabrik sepi, maka dari itu harus membuat langkah baru. Negara eropa kenapa bisa maju? karena mereka sudah menyiapkan pariwisata dan kemaritimam untuk menopang perekonomian selain industri,”jelasnya.

 

(red/tan)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + twelve =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

To Top