Proyek Pelabuhan Propos Tanjung Batu Diduga tidak Sesuai Bestek | SWARAKEPRI.COM
Headlines

Proyek Dermaga Rakyat di Propos Karimun tidak Sesuai Bestek

Kuat Dugaan Dishub Karimun dan Kontraktor Kongkalikong

KARIMUN – swarakepri.com : Proyek pembangunan dermaga rakyat di Propos Desa Ngal Kecamatan Ungar, Kabupaten Karimun senilai Rp 640 Juta diduga kuat tidak sesuai bastek karena jalan pelabuhan yang seharusnya diaspal tidak dikerjakan oleh kontraktor pemenang tender.

Anehnya meskipun belum tuntas dikerjakan oleh CV Ikrar Sejahtera selaku pemenang tender proyek yang menggunakan anggaran APBD Karimun tahun 2013 tersebut, pihak Dinas Perhubungan Karimun selaku Kuasa Pengguna Anggaran(KPA) sudah mencairkan dana proyek tersebut pada tanggal 31 Desember 2013 lalu.

Irwanto, selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan(PPTK) pembangunan dermaga rakyat di Karimun kepada SWARAKEPRI.COM berdalih bahwa keterlambatan pengerjaan proyek tersebut dikarenakan Direktur CV Ikrar Sejahtera sedang sibut menjadi Calon Legislatif(Caleg).

“Dishub sudah berusaha mengubungi pihak kontraktor, tapi handphone nya tidak pernah aktif,” ujarnya enteng, Selasa(15/4/2014).

Menurut Irwanto pihaknya masih memiliki jaminan asuransi kontraktor untuk masa pemeliharaan proyek sampai bulan Juni 2014.

“Biar lebih jelas langsung saja konfirmasi kepada pak Kadis Perhubungan, karena beliau yang lebih tahu, ujarnya mengelak dari pertanyaan awak media ini.

Kadis Perhubungan Kabupaten Karimun, Ariandi ketika dikonfirmasi mengelak memberikan penjelasan dan kembali menganjurkan awak media ini untuk kembali menghubungi Irwanto.

“Tanya saja sama dia(Irwanto,red), dan lagi pula kenapa Irwanto tanyakan hal ini sama saya, coba saya telepon dia,” ujar Ariandi sambil mematikan handphonenya.

Hingga berita ini diunggah, Amar selaku Direktur CV Ikrar Sejahtera belum berhasil dikonfirmasi.

Untuk diketahui tender proyek pembangunan dermaga Propos Desa Ngal Kecamatan Ungar, Kabupaten Karimun ini dimenangkan oleh CV Ikrar Sejahtera dan ASKA selaku Konsultan pelaksana proyek.(red/bes)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top