PSMTI Kota Batam Rayakan Tahun Baru Imlek Sekaligus Deklarasi Pemilu Damai | SWARAKEPRI.COM
BATAM

PSMTI Kota Batam Rayakan Tahun Baru Imlek Sekaligus Deklarasi Pemilu Damai

BATAM – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Batam, menggelar perayaan tahun baru Imlek 2570 yang disemarakkan dengan pesta kembang api dan aneka hiburan lainnya di Nagoya, Senin (4/2/2019) malam.

Namun, beda dengan tahun-tahun sebelumnya,  perayaan tahun baru Imlek kali ini disertai dengan Deklarasi Pemilu Damai 2019.

Pembacaan Deklarasi dibawakan langsung oleh ketua PSMTI Kepri Eddy Hussy yang diikuti seluruh anggota.

“Dengan ini kami PSMTI barsama perkumpulan marga-marga, warga, serta  para tokoh masyarakat Tionghoa Kota Batam, dalam hal ini mendeklarasikan Pemilu Damai,” ujar Eddy saat membacakan Deklarasi Pemilu.

Ada empat poin yang dinyatakan dalam Deklarasi Pemilu tersebut yaitu,
1.menjaga keutuhan NKRI dengan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan Undang-Undang dasar 1945.
2. Mendukung suksesnya pemilu tahun 2019 tanpa hoax, politisasi, sara dan politik uang.
3. Senantiasa mengorbankan semangat kebersamaan di tengah perbedaan dengan mengedepankan prinsip kemanusiaan persatuan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.
4. Mendorong terwujudnya pemilu yang mengedukasi damai bersih aman dan demokrasi.

Kemudian Saat ditanyai tentang diadakannya Deklarasi Pemilu tersebut, Eddy mengatakan Deklarasi Pemilu ini diadakan untuk mengajak seluruh masyarakat, khususnya warga Tionghoa untuk meluangkan waktu ke TPS agar dapat memilih dan tidak terpengaruh dengan hal-hal yang berupa hoax.

“Pada pesta akbar Pemilu 2019 ini kita ingin seluruh masyarakat, khususnya warga Tionghoa yang mau meluangkan waktunya ke TPS dan kita ingin seluruh masyarakat itu tidak terpengaruh oleh hal-hal berupa hoax, dan juga kita dapat memilih sesuai hati nurani kita,” katanya.

Eddy juga mengatakan, dalam hal ini PSMTI tidak berpolitik, kerana PSMTI adalah Paguyuban yang mengenban visi sosial dan budaya.

“PSMTI tidak berpolitik sama sekali, kami jelas memposisikan, kami adalah Paguyuban Sosial Marga Tionghoa, kita mengemban satu visi mensosial, dan juga kemasyarakatan, yang kita kembangkan adalah budaya, kita tidak mencampurkan politik, tetapi tetap kita junjung tinggi,” kata Eddy.

Ia berharap pada tahun baru Imlek 2570,  seluruh masyarakat mendapatkan berkah dan dan juga kedamaian serta kesehatan. “Harapan kita di tahun baru Imlek 2570 ini membawa berkah, kesehatan, kedamaian, dan juga kesuksesan bagi kita semua,” tutupnya.

 

 

 

Penulis : Marina
Editor    : Siska

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × five =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Popular Post

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top