PT Citra Shipyard Diduga Gunakan Pasir Silika Bersihkan Karat Kapal | SWARAKEPRI.COM
BISNIS

PT Citra Shipyard Diduga Gunakan Pasir Silika Bersihkan Karat Kapal

PT Citra Shipyard/AMOK

BATAM – swarakepri.com : Larangan penggunaan pasir laut atau silika untuk pekerjaan pembersihan karat kapal (sandblasting) diduga diabaikan oleh perusahaan galangan kapal PT Citra Shipyard yang berada di wilayah Sei Lekop Kecamatan Sagulung Batam.

Hasil investigasi tim AMOK Grup di sekitar lokasi perusahaan beberapa hari lalu, terlihat beberapa pekerja perusahaan galangan milik pengusaha berinisial AU tersebut menembakkan pasir laut(silika) ke salah satu kapal yang baru dibentangkan di lokasi galangan PT Citra Shipyard.

Selain diduga menggunakan pasir laut, aktivitas pembersihan karat tersebut juga diduga tidak menggunakan terpal atau kembes yang mengakibatkan debu pasir silika beterbangan tak tentu arah.

Salah seorang pekerja PT Sentek yang lokasinya bersebelahan langsung dengan PT Citra Shipyard ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penggunaan pasir silika pada pekerjaan sanblasting di PT Citra Shipyard.

“Itu sudah berlangsung 1 tahun lebih pak, biasanya mereka sejak pagi hingga sore melakukan sanblasting,” jelasnya sambil meminta namanya tidak dipublikasikan, Kamis(9/7/2015).

Ia juga mengaku akibat debu pasir laut dari pekerjaan sunblasting di PT Citra Shipyard, aktivitas para pekerja di PT Sentek menjadi sangat terganggu.

“Kita sudah beberapa kali komplain ke mereka, tapi sampai saat ini debu pasir silika masih terus beterbangan setiap hari,” jelasnya.

Saat berita ini diunggah pihak PT Citra Shipyard belum berhasil dikonfirmasi. (Tim AMOK)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 4 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top