PT Panasonic Batam Dilempari Limbah oleh Warga | SWARAKEPRI.COM
BATAM

PT Panasonic Batam Dilempari Limbah oleh Warga

Unjuk Rasa Warga Tanjung Piayu

BATAM – swarakepri.com : PT Panasonic yang beralamat di kawasan Puri Industrial Park 200 Batam Center dilempari limbah Glass Wolf oleh ratusan warga Tanjung Piayu dan salah satu ormas kepemudaan di Batam, pagi tadi, Senin(26/1/2015) sekitar pukul 09.00 WIB.

Aksi tersebut adalah bentuk kekesalan warga karena pemukiman mereka dijadikan sebagai lokasi pembuangan limbah Glass Wolf milik PT Panasonic oleh PT Peng Yap yang telah mengakibatkan kerugian bagi warga.

Dalam aksinya ratusan warga berteriak dan mendesak agar pimpinan PT Peng Yap segera ditangkap karena telah membuang sampah ke pemukiman warga.

“Tangkap dan adili pimpinan PT Peng Yap,” teriak warga.

Tindakan petugas keamanan yang menghalangi keinginan warga memasuki lokasi PT Panasonic sempat membuat situasi tegang. Warga yang kesal akhirnya melempari limbah Glass Wolf ke dalam lokasi PT Panasonic.

“Kalian enak-enakan disini, kami yang sakit-sakitan,” ujar salah seorang warga sambil menangis.

Salah seorang warga dalam aksinya mengatakan bahwa saat ini warga kavling Sei Pancur sudah tidak tahan dengan gatal-gatal yang diakibatkan oleh limbah Glass Wolf yang dibuang PT Peng Yap. “Anak-anak sudah banyak yang terkena gatal-gatal, dan harus bolak balek ke rumah sakit untuk berobat,” ujarnya.

Sebelumnya Bapedalda Batam telah mengambil contoh limbah Glass Wolf yang dibuang PT Peng Yap di pemukiman warga. Tapi belakangan limbah tersebut diambil kembali oleh pihak PT Peng Yap. (red/ad)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top