PT Pertamina Diminta Bertanggung Jawab | SWARAKEPRI.COM
BISNIS

PT Pertamina Diminta Bertanggung Jawab

Kasus PHK Sepihak oleh PT Patra Niaga Terhadap Puluhan Karyawan 

BATAM – swarakepri.com : Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia(KSPSI) Kota Batam, Setia Putra Tarigan mendesak PT Pertamina(persero) bertanggung jawab atas kasus Pemutusan Hubungan Kerja(PHK) sepihak yang dilakukan oleh PT Patra Niaga terhadap 21 karyawan yang ada.

“Mereka(Pertamina,red) harus bertanggung jawab, karena saat perundingan dengan pekerja, managemen PT Patra Niaga melimpahkan permasalahan ini ke Pertamina,” ujar Tarigan, Selasa(1/12/2015) sore.

Ditegaskannya bahwa Pertamina harus bertanggung jawab karena tidak menjalankan aturan dari Disnaker. Apalagi managemen PT Patra Niaga sudah mengakui bahwa perusahaan tersebut adalah Pertamina.

“Kami sangat kecewa dengan sikap managamen PT Patra Niaga, yang tidak mau mendengarkan saran dari Disnaker Kota Batam saat dilakukan perundingan,” jelasnya.

Ia berharap puluhan karyawan yang di PHK oleh PT Patra Niaga segera dipekerjakan kembali dan Disnaker menindak lanjuti masalah pelanggaran UU yang dilakukan PT Patra Niaga.

“Kami minta pihak Disnaker segera menindak lanjuti kasus ini dan memberikan tindakan tegas sesuai aturan yang berlaku,” ujarnya.

Tarigan juga mengaku akan melakukan aksi unjuk rasa dan menurunkan seribu massa untuk menduduki kantor PT Pertamina, jika pihak managemen tidak segera memberikan keputusan.

Hingga berita ini diunggah, pihak managemen PT Patra Niaga masih belum bersedia memberikan klarifikasi terkait kasus PHK sepihak terhadap puluhan karyawan yang ada.(red/jef)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top