PT SMOE Batam Rusuh | SWARAKEPRI.COM
BATAM

PT SMOE Batam Rusuh

7 Mobil dan 8 Kendaraan Golf Dirusak

BATAM – swarakepri.com : Ribuan buruh PT SMOE Indonesia Batam yang berada di Kawasan Hang Kesturi Batu Besar tiba-tiba mengamuk dan merusak fasilitas perusahaan karena perundingan dengan pihak managemen yang membahas kesejahteraan buruh berakhir deadlock, pagi tadi, Jumat(14/3/2014) sekitar pukul 08.00 WIB.

Dari hasil pantauan swarakepri dilokasi kejadian tindakan pengrusakan yang dilakukan ribuan buruh mengakibatkan kaca gedung bagian depan pecah hingga berserakan ke lantai gedung. Selain itu 7 unit mobil dan 8 unit kendaraan buggy(golf) turut dirusak massa dengan menggunakan stik golf.

Kendaraan yang dirusak tersebut diantaranya 2 unit Kijang Innova warna silver BP 1679 FY dan BP 1487 EQ, 1 Kijang Innova warna hitam bernopol BP 1879 EJ, 3 unit Mobil Fortuner warna putih BP 1659 EM, BP 1579 EJ, BP 1577 EJ, 1 Mobil Toyota Hilux BP 8077 VE.

Aparat kepolisian sendiri langsung terjun ke lokasi dan mengendalikan situasi. Tidak lama berselang situasi bisa kondusif dengan penjagaan ketat dari aparat kepolisian.

Akibat kejadian tersebut pihak managemen PT SMOE Batam mengambil kebijakan dengan meliburkan seluruh karyawan hingga hari minggu.

“Managemen tadi mengumumkan seluruh karyawan libur sampai haru Minggu dan kembali bekerja hari Senin,” ujar salah seorang karyawan bernama Indra.

Kebijakan meliburkan seluruh karyawan tersebut dibenarkan oleh Herry Pranata selaku Manager PT SMOE Batam. Menurutnya hal tersebut terpaksa dilakukan managemen untuk menghindari adanya aksi lanjutan dari massa.

“Seluruh karyawan kita liburkan sampai hari Minggu nanti dan kembali bekerja seperti biasa pada hari senin,” pungkasnya.(red/adi)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top