Puluhan Supir PT Patra Niaga Mendadak jadi Pengangguran | SWARAKEPRI.COM
BISNIS

Puluhan Supir PT Patra Niaga Mendadak jadi Pengangguran

BATAM – swarakepri.com : Puluhan karyawan bagian supir PT Patra Niaga mendadak kehilangan pekerjaan tanpa diberikan alasan yang jelas oleh pihak Managemen, Selasa(1/12/2015) pagi.

Pemutusan Hubungan Kerja(PHK) sepihak yang dilakukan managemen perusahaan yang beralamat di Gudang Objek Vital Nasional Kabil II, Jalan Raya Pelabuhan CPO, Batam tersebut sontak saja membuat para karyawan tersebut menjadi resah.

Salah seorang karyawan bernaman Emon mengaku di PHK sepihak oleh managemen PT Patra Niaga tanpa ada surat dan alasan yang jelas.

“Saat kami lagi panaskan mobil dan mengambil perlengkapan kerja, tiba-tiba Pak Ade(Kepala Gudang) meminta kami untuk tidak bekerja lagi,” ujarnya kepada AMOK Group.

Ironisnya kata Emon, pihak managemen juga langsung meminta Kepolisian untuk melakukan pengamanan setelah melakukan pemecatan terhadap karyawan.

“Dia(Ade,red) juga langsung meminta Polisi mengamankan kami, padahal kami tidak ada melakukan tindakan anarkis,”jelasnya

Atas tindakan PHK sepihak yang dilakukan managemen PT Patra Niaga tersebut, para buruh sempat melakukan aksi demo spontan didepan perusahaan dan meminta agar pimpinan PT Patra Niaga segera memecat Ade karena dianggap sudah melakukan penyalahgunaan wewenang.

“Kami minta pimpinan PT Patra Niaga segera memecat Ade atas perbuatannya yang tidak menghargai buruh sedikitpun,” tegasnya.

Pantauan dilapangan, perwakilan karyawan sempat melakukan perundingan dengan managemen PT Patra Niaga, PT Sapta Sarana Sejahtera, dan Disnaker Batam. Ironisnya, saat perundingan dilakukan, pihak Managemen jutsru merekrut karyawan baru yang sempat membuat situasi sempat tegang.

Para karyawan korban PHK sepihak menjadi kesal dan melakukan aksi spontan dengan melakukan penghadangan di pintu keluar PT Patra Niaga.

Saat berita ini diunggah, pihak managemen PT Patra Niaga belum berhasil dikonfirmasi terkait PHK sepihak terhadap puluhan karyawannya tersebut. (red/jef)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two + 2 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top