Punguan Puraja Laguboti se-Kota Batam Rayakan Natal Bersama | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Punguan Puraja Laguboti se-Kota Batam Rayakan Natal Bersama

Punguan Puraja Laguboti se-Kota Batam Rayakan Natal Bersama sedang membacakan liturgi/foto : roni rumahorbo

BATAM – Punguan Puraja Laguboti, Boru, Bere/Ibebere se-Kota Batam merayakan natal bersama di Gereja HKBP, Batam Center, Minggu (3/12/2017) malam.

“Puji Tuhan, acara perayaan natal Puraja Laguboti, Boru, Bere/Ibebera tahun ini berlangsung lancar tanpa halangan. Ini semua tidak lepas dari dukungan dan doa semua pihak,” kata Ketua Umum Puraja Laguboti, Ramses Pangaribuan kepada SWARAKEPRI.COM usai merayakan misa natal.

Ia mengatakan, selain untuk merayakan kelahiran Yesus Kristus, momen natal bersama ini juga merupakan salah satu kesempatan untuk saling bersilaturahmi antara marga yang tergabung dalam punguan Puraja Laguboti yakni, Pangaribuan dan Hutapea.

“Kita ini semua berasal dari Laguboti, Tapanuli Utara. Kalau di kampung mungkin kita tidak saling kenal, dan di perantauan inilah kita dipertemukan untuk bersilaturahmi dan saling mendekatkan diri sesama marga kita,” kata Ramses.

Ia berharap perayaan natal ini bisa terus berlanjut hingga tahun-tahun berikutnya dan yang belum terdaftar dalam punguan Puraja Laguboti segera bergabung.

Tema yang diangkat pada perayaan natal Punguan Puraja Laguboti tahun ini diambil dari Yohanes 13 : 34 “Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi ¬†sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi,” ujarnya.

Natal Punguan Puraja Laguboti tahun ini dihadiri lebih dari 700 orang dari berbagai sektor yang ada yakni, Batam Kota, Batuaji, Lubuk Baja, Bengkong dan Nagoya, Sekupang, Sei Beduk, Tiban, dan Tanjung Piayu Raya.

 
Penulis : Rumbo
Editor   : Roni Rumahorbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − seven =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top