Rafiq : HMI Harus Berkontribusi Bangun Karimun | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Rafiq : HMI Harus Berkontribusi Bangun Karimun

KARIMUN – swarakepri.com : Wakil Bupati Karimun H Aunur Rafiq mengingatkan kepada Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) agar ikut berpartisipasi dalam pembangunan daerah.

“Karimun memiliki potensi yang sangat besar, siapa lagi yang akan membangunnya kalau bukan putra daerah sendiri. Maka HMI di Karimun memiliki kesempatan untuk bersama-sama memberikan kontribusi. Masing-masing pihak memiliki cara bagaimana memberikan sumbangsihnya untuk daerah, maka HMI kita akui memiliki pemikiran yang baik tentunya merupakan sebuah kontribusi untuk daerah kita,” ucap Rafiq, Rabu (8/4/2015).

Rafiq mengaku yakin dengan bergabungnya kader-kader yang mengikuti proses perkaderan dasar atau LK I adalah orang-orang terbaik. Belum lagi secara struktur mulai dari pusat sampai daerah HMI memiliki akses luar biasa.

“Maka dari itu saya harap agar HMI bersama para alumninya yang tergabung kedalam Korps Alumumni HMI (KAHMI) di Karimun tidak hanya membesarkan organisasi, tapi juga membsarkan daerah dengan bermitra kepada pemerintah,” harap Rafiq.

Sementara, Ketua Presidium KAHMI Karimun, Suhermita mengatakan, kegiatan LK I HMI yang digelar sejak kemarin malam itu merupakan pelatihan ketiga kalinya setelah sebelumnya pada tahun 2014 lalu telah dilakukan kegiatan yang sama.

“Adik-adik yang ingin bergabung di HMI tidak dengan serta merta bisa ikut, tapi ada proses yang harus diikuti seperti screening dan sebagainya. Sehingga dari 25 peserta yang ikut hanya 12 yang lolos screening untuk mengikuti proses perkaderan dan setelah lulus tahapan ini (LK I-red) baru sah menjadi kader,” ucap Suhermita.

Acara disejalankan dengan pelantikan pengurus komisariat persiapan Tanjung Balai Karimun Cabang Batam, yang diketuai oleh Dalimunte dan dilantik oleh Ketua Umum HMI Cabang Batam, Andri.(red/HK)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 3 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top