Rafiq Serahkan Insentif di Dua Kecamatan | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Rafiq Serahkan Insentif di Dua Kecamatan

foto : dok. haluan kepri

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan insentif kepada Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW di Kecamatan Tebing dan Kecamatan Meral, Rabu (21/12/2016). Penyerahan insentif kepada RT/RW tersebut, merupakan agenda tahunan yang dilakukan Pemkab Karimun per tri wulan.

Untuk Ketua RT/RW di Kecamatan Tebing dan Kecamatan Meral Barat, penyerahan insentifnya dilakukan di asrama haji, sementara bagi RT/RW di Kecamatan Meral dilaksanakan di aula Kantor Lurah Sei pasir, Kecamatan Meral. Masing-masing RT/RW mendapatkan insentif per bulannya sebesar Rp250 ribu.

 

Bupati Rafiq pada saat penyerahan insentif tersebut mengatakan, untuk Kecamatan Tebing diserahkan kepada 98 penerima, dengan rincian 25 RW dan 73 RT. Sementara, untuk Kecamatan Meral Barat diserahkan insentif kepada 74 penerima dengan 17 RW dan 55 RT. Penyerahan insentif kemarin untuk tri wulan ketiga dan keempat, hingga masing-masingnya menerima Rp1,5 juta.

“Insentif yang bapak-bapak terima saat ini untuk tri wulan ketiga dan keempat. Besaran insentif masih sama dengan tahun sebelumnya. Artinya, belum ada peningkatan. Begitu juga untuk tahun 2017 mendatang sepertinya juga belum ada kenaikan karena kondisi keuangan daerah,” ungkap Aunur Rafiq.

Bupati Rafiq meminta kepada seluruh Ketua RT dan RW di Kabupaten Karimun agar bisa bersabar menghadapi kondisi ini. Dia menyebut, meski belum ada kenaikan insentif, namun para Ketua RT dan RW harus tetap menjalankan tugasnya seperti biasa dengan melayani seluruh warganya dengan baik.

“Walau insentif belum naik, tapi jangan pula menjadi alasan bagi RT dan RW malas dalam melayani warga. Naik atau tidaknya insentif, kita harus tetap semangat memberikan pelayanan kepada warga yang membutuhkan. Karena, ujung tombak dari pemerintahan paling kecil berada di tangan RT dan RW,” tuturnya.

Aunur Rafiq juga mengingatkan kepada Ketua RT dan RW agar mengindari apapun bentuk pungutan liar (pungli) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Karena, saat ini tim satgas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) sudah dibentuk. Mereka akan mencari dan menerima informasi terkait pungli.

(RED/HK)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

To Top