Raih Nilai Tertinggi Seleksi Sekdako Batam, Ini Kata Jefriddin | SWARAKEPRI.COM
POLITIK

Raih Nilai Tertinggi Seleksi Sekdako Batam, Ini Kata Jefriddin

Jefridin, Staf Ahli Wali Kota Batam bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan/FOTO : RONI RUMAHORBO

BATAM – Jefridin, yang saat ini menjabat Staf Ahli Wali Kota Batam bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan meraih nilai tertinggi dalam seleksi calon Sekretaris Daerah Kota(Sekdako) Batam.

Terkait hasil yang diraih tersebut, Jefridin mengaku siap jika diamanahkan menjabat sebagai Sekda Kota Batam.

“Kalau diamanahkan, saya siap. Kalau tak jadi, saya tak kecewa. Karena menjadi seorang Sekda itu tidak gampang. Sekda itu membantu Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam menjalankan roda pemerintahan sesuai tupoksinya,” ujarnya kepada SWARAKEPRI.COM, Rabu(30/11/2016).

Dia menjelaskan keputusan soal penunjukan jabatan Sekda sepenuhnya berada pada Wali Kota Batam. “Persoalan jadi tidak jadinya Sekda kan belum tentu, karena tiga nama yang diusulkan Wali Kota ke Gubernur dan ke KSN,” ujarnya.

Jefridin mengatakan, sebelumnya lima calon Sekda telah melalui proses sesuai dengan syarat dan ketentuan. Mulai dari tes administrasi, assesment dari Polda, hingga wawancara dan presentasi makalah.

Berita sebelumnya Ketua Sekretariat Pansel Sekretaris Daerah(Sekda) Kota Batam M Syahir mengungkapkan, Jefridin meraih nilai tertinggi dari tiga peserta seleksi calon Sekda berdasarkan hasil dari panitia seleksi.

“Nilai tertinggi pak Jeffridin dengan jumlah nilai 278,18, tertinggi ke dua pak Pebrialin 251,81 yang ketiga pak Rudi Syakiarti 247,16,” ujar Syahir kepada SWARAKEPRI.COM diruang kerjanya, Kamis (24/11/2016).

Kata dia, berkas dari ketiga calon tersebut telah diserahkan ke Gubernur Kepri, Nurdin Basirun untuk mendapat persetujuan.

“Iya tiga-tiganya sudah di serahkan ke Gubernur,” katanya lagi.
Verdawen Margote

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five + thirteen =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

To Top