Ranieri Didepak Si Rubah, Mourinho Sampaikan Simpati | SWARAKEPRI.COM
OLAHRAGA

Ranieri Didepak Si Rubah, Mourinho Sampaikan Simpati

jose mourinho dan claudio ranieri/foto : AFP

MANCHESTER – Kabar mengejutkan berembus dari Leicester. Claudio Ranieri, manajer yang sukses mengantar Leicester City menjuarai Premier League, dipecat oleh klub yang bermarkas di Stadion King Power itu.

Padahal pelatih berusia 65 tahun itu adalah orang sangat berjasa membawa Leicester City menorehkan sejarah. Dialah pelatih pertama yang mampu membawa Leicester City meraih gelar juara Inggris selama 133 tahun sejarah berdirinya klub itu.

Namun buruknya performa mereka musim ini membuat pihak klub tak sabar. Bertengger di posisi ke-17, satu tingkat di atas zoan degradasi, membuat Ranieri harus menerima nasib didepak oleh klub yang dibesarkannya.

Pemecatan ini langsung memicu simpati dari dari banyak orang, salah satunya manajer Manchester United, Jose Mourinho. Simpati dari Mourinho diungkapkan melalui akun Instagram miliknya.

“JUARA INGGRIS DAN PELATIH TERBAIK FIFA. Dipecat. Itulah sepakbola baru Claudio. Tetap tersenyum TEMAN. Tak seorang pun bisa menghapus sejarah yang Anda tulis,” begitu Mourinho menulis di akun Instagram.

Menakhodai Leicester City sejak 13 Juli 2015, Ranieri sudah memimpin dalam 81 pertandingan. Dia mencatatkan 36 kemenangan , 22 hasil imbang dan menelan 23 kekalahan.

Aksi Leicester City di Liga Champions, kejuaraan antarklub paling bergengsi di Eropa, tergolong bagus. Mereka menjuarai penyisihan Grup D dengan menjadi juara grup mengungguli Porto, Kobenhavn, dan Club Brugge.

Mereka memang tumbang 1-2 pada leg pertama 16 besar di kandang Sevilla. Namun peluang Leicester belum habis. Mereka hanya butuh menang 1-0 di Stadion King Power pada 14 Maret nanti untuk bisa lolos ke perempat final.

 

 

Editor : Roni Rumahorbo

Sumber : ANTARA

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

To Top