Rapat Pleno Rekapitulasi Suara di PPK Batam Kota Ditunda Hingga Malam Ini | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Rapat Pleno Rekapitulasi Suara di PPK Batam Kota Ditunda Hingga Malam Ini

Rekapitulasi Suara dari PPS Belian dilakukan dengan Buka Teli

BATAM – swarakepri.com : Rapat pleno rekapitulasi suara dari PPS Kelurahan Belian di Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK) Batam Kota akhirnya ditunda hingga malam ini karena adanya aksi protes dari beberapa Calon Legislatif(Caleg) yang mengaku suaranya berkurang.

“Sidang pleno rekapitulasi suara di skors sampai ada konfirmasi dari Petugas PPS Belian, KPPS-KPPS yang ada di Belian dan saksi-saksi partai di PPS Belian,” ujar Suparno, Ketua PPK Batam Kota, sore tadi, Sabtu(18/4/2014).

Kepada para saksi partai, Suparno juga mengatakan rapat pleno rekapitulasi suara di PPK Batam Kota akan kembali dilanjutkan sampai pukul 19.30 WIB malam ini.

Komisioner KPUD Batam, Yudi Cornelis ketika dikonfirmasi di kantor PPK Batam Kota mengungkapkan bahwa untuk rapat pleno rekapitulasi suara dari PPS Kelurahan Belian malam nanti(Sabtu,red), akan dilakukan dengan membuka teli dari seluruh TPS yang ada di Kelurahan Belian dari Enam partai peserta pemilu.

“Untuk rapat pleno rekapitulasi nanti, teli dari 102 TPS di Belian akan dibuka untuk enam partai yakni PDIP, Demokrat, Gerindra, Golkar, Hanura dan PAN,” ujarnya singkat saat meninggalkan Kantor PPK Batam Kota.

Diberitakan sebelumnya rapat pleno rekapitulasi suara di Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK) Batam Kota yang digelar sejak pagi, Sabtu(18/4/2014) diwarnai dengan berkurangnya perolehan suara Calon Legslatif(Caleg) dari beberapa partai yang ada.

Seperti halnya yang dialami oleh Wirya Putra Silalahi, Caleg DPRD Kepri Nomor urut 10 dari PDIP. Hasil rekapitulasi suara Wirya di PPS Baloi Permai berkurang setelah dilakukan pleno rekapitulasi di PPK Batam Kota tadi Malam(Jumat,red). Anehnya, suara salah satu Caleg dari rekan satu partainya justru “menggelembung” ratusan suara setelah di plenokan di PPK Batam Kota.

Hal yang sama juga dialami oleh Surya Makmur Nasution, Caleg DPRD Kepri Nomor urut 1 dari Partai Demokrat. Surya juga meminta PPK Batam Kota untuk mengitung ulang suara dengan membuka teli seluruh TPS yang ada di Belian karena suaranya di PPS Belian banyak berkurang.

“Dari data yang kita miliki suara di Kelurahan Belian sangat banyak menyusut. Dari 942 suara saat pleno di PPS Belian berkurang menjadi 217 suara setelah pleno di PPK Batam Kota,” ujarnya.

Surya juga mengatakan selain suaranya yang berkurang, perolehan caleg lainnya dari intenal partai justru bertambah. “Kami telah melaporkan hal ini ke Panwaslu Kota Batam,” tegasnya. (redaksi)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top