Ratusan Kontestan Padati Audisi Liga Dangdut Indonesia di Batam | SWARAKEPRI.COM
SELEB

Ratusan Kontestan Padati Audisi Liga Dangdut Indonesia di Batam

Kontestan Liga Dangdut Indonesia menunggu giliran audisi di Kepri Mall, Batam Centre, Minggu (6/10/2019)./Foto:Shafix/Swarakepri.com

BATAM – Liga Dangdut Indonesia 2020 (LIDA 2020) menggelar audisi para talent di Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Acara yang diselenggarakan stasiun TV Indosiar ini cukup dumunatai. Sebanyak 222 kontestan ikut berpartisipasi dalam ajang pencarian bakat penyanyi dangdut ini.

Eva Estriana, produser produksi acara mengatakan audisi tahun ini diadakan di Kota Batam karena adanya kabar bahwa Kota Batam adalah gudangnya penyanyi dangdut. Sehingga audisi LIDA yang pada 2017 dan 2018 diselenggarakan di Tanjungpinang pada tahun ini pindah ke Batam.

“Jadi tahun ini kita pindah ke Batam dengan berharapkan potensi yang lebih bagus lagi dari Kepri,” terangnya.

Eva menjelaskan pada audisi LIDA 2020 ada penambahan kriteria. Selain piawai dalam bernyayi, peserta juga bisa menampilkan bakat lainya seperti bermain musik, dance, bahkan ahli dalam berolahraga.

“Selain bisa bernyanyi bagus di lagu dangdut, kita juga ada skilnya seperti ia bisa bernyanyi dan memainkan alat musik atau skillainya seperti olahraga dan sebagainya yang kita bisa angkat nanti pas On Airnya,” jelasnya.

Salah satu peserta LIDA 2020 Kurnia Irana asal Karimun mengatakan ketertarikannya pada musik dangdut sejak kecil.

“Dari dulu ingin menjadi penyanyi yang sukses. Terus membuktikan diri kalau saya bisa,” ujarnya.

Saat audisi ia mengaku sangat gugup. Namun setelah lolos babak pertama ia makin merasa percaya diri. Bahkan ingin menampilkan yang lebih baik lagi di babak selanjutnya.

“Deg-degan sih, jujur awalnya itu takut. Tapi Alhamdulillah setelah lolos babak pertama bersyukur sekali rasanya dan ingin menampilkan yang lebih baik lagi dibabak selanjutnya,” ungkapnya.

Saat ditanya siapa pedangdut idolanya, Kurnia menjawab Lesti Dangdut Academy 1 (DA 1) karena olah vocal dan cara Lesti bernyanyi sangat menginspirasi bagi Kurnia.

“Kalau artis panutan sih Lesti DA 1 karena olah vocalnya, cara vocalnya, pokoknya kalau Lesti bernyanyi itu bisa jadi panutan,” pungkasnya.

 

 

 

Penulis: Shafix

Editor: Abidin

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top