Ratusan Mahasiswa Unrika Diwisuda | SWARAKEPRI.COM
PENDIDIKAN

Ratusan Mahasiswa Unrika Diwisuda

Foto bersama wisudawan/wisudawati Universitas Riau Kepulauan(Unrika), Senin(22/5)/foto : tatang hidayat

BATAM – Universitas Riau Kepulauan(Unrika) Wisudakan 163 mahasiswa dalam sidang senat terbuka tahun akademik 2016/2017 di Gedung Auditorium Universitas Kepulauan, Batu Aji, Batam, Senin(22/5) pagi.

Sidang Senat Terbuka ini dipimpin dan dibuka oleh Rektor Universitas Kepulauan, Nasruddin Harahap didampingi Wakil Rektor I, Suryo Hantanto, Wakil Rektor II, Muhammad Hidayat, Rektor III, Yustinus Farid Setiyobudi beserta Dekan dari tiap-tiap Fakultas Universitas
Riau Kepulauan.

Berdasarkan Surat Keputusan yang yang diterbitkan Unrika, terdapat 163 Mahasiswa yang meraih gelar Sarjana dari berbagai Fakultas, diantaranya sebanyak 20 lulusan Sarjana dari Fakultas Teknik, sebanyak 92 lulusan Sarjana dari Fakultas Ekonomi, sebanyak 39 lulusan Sarjan dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, sebanyak 9 lulusan Sarjana dari Fakultas Fisipol dan sebanyak 3 lulusan Sarjana dari Fakultas Hukum.

Rektor Universitas Riau Kepulauan, Nasruddin Harahap memberikan ucapan selamat kepada mahasiswa yang telah meraih gelar sarjana, diapun berharap lulusan-lulusan Unrika dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat di bangku kuliah pada dunia nyata serta dalam pembagunan Daerah.

“Saya ucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah meraih gelar Sarjana, kami senantiasa berharap para wisudawan/wisudawati tidak berhenti sampai disini dalam mengikuti proses pendidikan, karena pendidikan merupakan kegiatan yang berkelanjutan. proses wisuda merupakan babak awal untuk mengaolikasikan ilmu pengetahuan, teknologi, pengalaman dan keterampilan yang diperoleh di bangku kuliah pada dunia nyata, yaitu turut serta dalam pembangunan daerah,” ujarnya.

Dia menambahkan, dengan diadakan Wisuda ini sudah terdapat 6.327 orang mahasiswa yang telah menraih gelar sarjana di Universitas Riau Kepulauan.

“Dengan dilaksanakannya wisuda, berarti Unrika telah melepas mahasiswanya yang telah menjadi sarjana yang sampai saat ini berjumlah 6.327 orang, tentu kami mengharapkan mereka akan memberikan kontribusi kepada pembangunan Nasional maupun daerah, khususnya di Kota Batam, sesuai dengan disiplin Ilmunya masing-masing,” jelasnya.

Tak lupa, ia juga menyampaikan terimaksih kepada orang tua mahasiswa yang hadir dalam Sidang Senat Terbuka Unrika tahun Akademik 2016-2017 ini.

“Saya juga ucapkan terimam kasih kepada orang tua yang mahasiswa yang hadir pada hari ini, kepercayaan yang diberikan orang tua mahasiswa, menyerahkan pendidikan tinggi putra-putrinya kepada Unrika,” ucapnya.

Dipenghujung acara, wisudawan dan wisudawati melakukan sesi foto bersama dari tiap-tiap Fakultas yang di dampingi Dekan dan Dosen Universitas.

 

 

Penulis : Tatang Hidayat

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − 9 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

To Top