Ratusan Peserta Pastikan Hadir Semarakkan Batam International Culture Carnival | SWARAKEPRI.COM
BP BATAM

Ratusan Peserta Pastikan Hadir Semarakkan Batam International Culture Carnival

PELAKSANAAN KONFERENSI PERS BATAM INTERNATIONAL CULTURE CARNIVAL DI NAGOYA CITIWALK BATAM

BATAM – Batam International Culture Carnival (BICC) yang diselenggarakan Asosiasi Karnaval Indonesia Provinsi Kepulauan Riau bekerjasama dengan Badan Pengusahaan Batam akan diikuti ratusan peserta, baik dalam dan luar negeri pada Minggu (9/12/2018). Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari dunia pariwisata internasional.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Karnaval Indonesia (DPD Akari) Provinsi Kepri, Silvia Hilda Kusumaningtyas, mengatakan pada tahun ini BICC akan menampilkan lima budaya dari lima negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, India dan Tiongkok.

“Event ini kedua kalinya kita laksanakan bekerjasama dengan BP Batam dan BICC, masuk 100 event Wonderfull Indonesia yang masuk dalam kalender event Kementerian Pariwisata di 2017, 2018 dan 2019,” katanya saat membuka Seminar dan Konferensi Pers Batam International Culture Carnival di Nagoya Citywalk Batam.

Silvia menambahkan, kegiatan tersebut akan diikuti 300 peserta yang merupakan anggota DPD Akari Provinsi Kepri dari Batam, Tanjungpinang, Karimun dan Lingga.

“Jumlah pesertanya naik dua kali lipat dibandingkan tahun 2017 dan itu belum ditambah peserta dari luar Batam dan luar negeri,” ucapnya.

Tahun ini, BICC akan menampilkan kostum dengan beberapa tema, antara lain Wayang Nusantara, Suku Laut, agroculture dan recycle.

“Kita juga akan menampilkan artware carnival, kids carnival, fashion show dan fashion designer,” ujarnya.

Silvia mengatakan peserta dari luar Batam ada dari Jember Carnival, Solo Carnival dan Poso Tourism Carnival.

“Mereka sudah confirm hadir di acara BICC dan nanti ada juga kesenian dari paguyuban-paguyuban di Batam dan kita kedatangan tamu dari luar negeri seperti Singapura, Malaysia dan India,” kata dia.

Ketua Panitia BICC, Dendi Gustinandar berharap event ini bisa menjadi ajang tahunan sehingga dapat mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke Batam.

“Sampai saat ini wisman yang terundang dan melakukan konfirmasi 290 orang dan 90 diantaranya berasal dari Korea Selatan,” kata, pada Jumat (7/12/2018).

Direktur Humas BP Batam, Budi Santoso mengimbau agar warga Batam menghadiri kegiatan yang dilaksanakan di sepanjang jalan Imam Bonjol, Nagoya.

“Rutenya diawali dari simpang lampu merah Panin Bank Nagoya menuju garis akhir di Nagoya Citiwalk dan para peserta karnaval akan melewati pertokoan tua yang berjejer di kawasan perbelanjaan Nagoya tersebut,” paparnya.

Penulis : Marina

Editor   : Siska

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × five =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top