Ratusan Polisi Ikuti Pembinaan Tradisi Brigadir di Polda Kepri | SWARAKEPRI.COM
HUKRIM

Ratusan Polisi Ikuti Pembinaan Tradisi Brigadir Polda Kepri

BATAM – Ratusan Polisi lulusan tahun 2015 akan mengikuti pembinaan tradisi Brigadir di Markas Kepolisian Daerah(Mapolda) Kepulauan Riau. Program pembinaan tradisi Brigadir ini diawali dengan upacara di lapangan Mapolda Kepri, Senin(28/3/2016).

 

Wakapolda Kepri Kombes Pol Yan Fitri Halimansyah menyatakan, pembinaan anggota Polri adalah suatu kegiatan yang telah direncanakan untuk membentuk karakter dan jati diri anggota Polri seutuhnya.

 

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengembangkan pengetahuan, sikap serta meningkatkan kemampuan dan keterampilan Brigadir Polri agar memiliki ilmu pengetahuan, keterampilan, moralitas yang diharapkan bisa sesuai dengan kompetensi dan profesionalisme,” kata Yan Fitri saat membacakan amanah Kapolda Kepri saat upacara.

 

Menurutnya kompetensi dan profesionalisme sangat diperlukan dalam rangka pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum yang menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia (HAM).

 

“Secara keseluruhan kegiatan pembinaan tradisi fungsi ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel dalam rangka menuju Profesional Polri, tetapi semua itu tidak akan berhasil tanpa ada keseriusan dan keikhlasan dari seluruh komponen pembinaan,” jelasnya.

 

Yan Fitri juga meminta agar selurh Brigadir bisa memanfaatkan waktu untuk menyerap materi yang diberikan oleh para Pembina.

 

“Hindarkan pelanggaran-pelanggaran sekecil apapun, ikuti pelatihan dengan penuh keseriusan didasari disiplin dan dedikasi yang tinggi,” harapnya.

 

Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Hartono menjelaskan bahwa pembinaan ini dilakukan agar Brigadir baru yang akan bertugas di Kepri nantinya lebih bermental disiplin yang baik sebagai pengayom dan pelindung masyarakat serta lebih mengenal atasan maupun pejabat teras yang ada di Polda Kepri.

 

“Disamping menggodok mental saat bertugas, mereka juga diperkenalkan terhadap pejabat teras setiap kasatker yang ada di Polda ,” ujar Hartono diruang kerjanya, Senin(28/3/2016).

 

Dia mengatakan setiap Polwan maupun Polki akan diperkenalkan kepada seluruh pejabat utama di setiap Direktorat.

 

“Tradisi Brigadir ini wajib mereka dapat dan ketahui sebelum mereka ditugaskan di wilayah kepri,” pungkasnya.

 

(red/di)

 

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 + nine =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top