Ratusan Tenaga Kerja dari Batam Siap Diberangkatkan ke Arab Saudi | SWARAKEPRI.COM
BISNIS

Ratusan Tenaga Kerja dari Batam Siap Diberangkatkan ke Arab Saudi

Para calon tenaga kerja masih menunggu gilirannya untuk diinterview/foto : Roni Rumahorbo

BATAM – PT. Zisra Dwi Jaya yang bergerak di bidang penyalur tenaga kerja ke Luar Negeri kembali merekrut sekitar 380 orang tenaga kerja untuk dipekerjakan di Perusahaan Cladding Aasia Steel, Jubail – Saudi Arabia.

Perekrutan calon tenaga kerja yang telah memiliki keahlian tertentu ini dilakukan di Lantai 3 Harmoni One Hotel, Batam Center, Batam, Selasa (7/11/2017)

Adapun posisi yang dibutuhkan antara lain, CNC Operator, NDT Technician, Pipe Fabricator, PWHT Technician, Planning Engineer, Mechanical Engineer, Procurement Engineer, QC Inspektor, Cladding Supervisor dan Cladding Foreman.

“Kali ini kita fokus merekrut tenaga kerja yang sudah memiliki skill dan sertifikat,” Direktur PT. Zisra Dwi Jaya, Aulia Febrina melalui stafnya Laras di sela-sela proses perekrutan.

Ia mengatakan, perekrutan sebelumnya sudah dilakukan di Cilacap dan dilanjutkan di Batam.

“Kenapa kita lakukan perekrutan di Batam, karena di sini cukup banyak yang butuh pekerjaan dan benar cukup banyak yang merespon,” ucapnya.

Ia menerangkan, sejak pendaftaran dibuka pagi tadi, jumlah calon pekerja yang mendaftar cukup banyak hingga memenuhi lantai 3.

“Namun, jam 11 tadi pendaftaran sudah kita tutup dan yang terdaftar total sekitar 400 orang itu pun masih akan diseleksi lagi,” terangnya.

Ia menjelaskan, para calon tenaga kerja yang lolos seleksi akan diumumkan satu minggu ke depan melalui pesan singkat.

“Segala biaya keberangkatan dan biaya di sana nanti akan ditanggung penuh oleh perusahaan tempat mereka bekerja,” jelas Laras.

Pantauan lapangan sekira pukul 20.00 WIB,  para calon tenaga kerja masih mengantri di lokasi pendaftaran menunggu gilirnanya diinterview oleh perwakilan perusahaan yang diturunkan langsung dari Arab Saudi.

 

 

 
Penulis : Rumbo

Editor   : Roni Rumahorbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 + fourteen =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top