Ratusan Warga Batam Ikut Donor Darah Bersama Bank Indonesia | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Ratusan Warga Batam Ikut Donor Darah Bersama Bank Indonesia

Acara Donor Darah yang digelar Bank Indonesia Perwakilan Kepri, Sabtu(5/8)/Foto : Tatang Hidayat

BATAM – Ratusan warga Kota Batam mengikuti acara donor darah yang digelar Bank Indonesia Perwakilan Kepulauan Riau dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bank Indonesia dan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, Sabtu(5/8).

Yul Taede, Manager Unit Program Sumber Daya Bank Indonesia, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu Program Sosial Bank Indonesia untuk mengajak masyarakat berpartisipasi untuk mendonorkan darah.

“Selain memperingati HUT Bank Indonesia, kemudian kita rangkai dengan HUT Republik Indonesia. Program sosial donor darah merupakan salah satu program sosial Bank Indonesia dalam setahun minimal 3 kali, dan ini yang kedua kita lakukan bulan agustus, sebelumnya pada bulan maret kita menggelar donor darah yang pertama,” ujarnya.

Dia menambahkan, Bank Indonesia turut mengundang perusahan maupun masyarakat agar ikut berpartisipasi mendonorkan darah.

“Jadi selain dari kalangan perbankan, perusahan, kita juga mengundang mitra-mitra kita maupun stakeholder, itulah yang kita undang,”jelasnya.

Kata dia, Bank indonesia juga turut bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dalam kegiatan ini.

“Kami (Bank Indonesia) sebagai inisiator kegiatan juga mengundang masyarakat, dan kita juga bekerjasama dengan PMI, kemudian PMI-lah yang mendistribusikan donor darah yang telah di sumbangkan masyarakat,” terangnya.

Febri, salah satu pendonor darah memberikan apresiasi atas kegiatan ini. Dia menilai kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain.

“Kegiatan ini sangat baik menurut saya karena memiliki manfaat bagi diri sendiri dan orang lain, dulu sebelum donor darah bermasalah dengan berat badan, setelah donor darah berat badan bertambah, saya rasa itu maanfaat yang saya rasakan, selain itu darah yang kita donorkan dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan,”ucapnya.

Oot, pendonor darah lainya juga memberikan tangapan tentang kegiatan ini. Menurutnya donor darah adalah kegiatan amal.

“Selain ini kegiatan bermanfaat, kita juga bisa beramal melalui kegiatan ini,” pungkasnya.

Dia menambahkan bahwa selain mendonorkan darah, para peserta juga diberikan voucher belanja makanan yang telah disedikan Bank Indonesia.

“Selain dapat souvenir, kita juga diberikan voucher belanja makanan setelah donor darah,. cukup menarik menurut saya,”pungkasnya.

 

 

Penulis : Tatang Hidayat

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 + five =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top