Ratusan Warga Hinterland Batam tidak terima BLSM | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Ratusan Warga Hinterland Batam tidak terima BLSM

BATAM – swarakepri.com : Ratusan warga miskin yang ada didaerah Hinterland Batam tidak kebagian dana Bantuan Langsung Sementara Masyarakat(BLSM) yang hari ini, Sabtu(6/7/2013) dibagikan langsung oleh Kantor Pos Indonesia Cabang Batam dan disaksikan oleh Wakil Walikota Batam, Rudi SE di 5 titik lokasi pembagian.

Dari pantauan awak media ini di 5 lokasi saat pembagian BLSM daerah hinterland yakni Belakang Padang, Pemping,Kasu,Pecung dan Terong yang paling memprihatinkan terjadi di pulau Pecung dan Pulau Terong. Dipulau pecung sebanyak 10 warga miskin tidak memperoleh BLSM sementara di pulau Terong sebanyak 326 warga miskin juga tidak memperoleh BLSM.

Ketua RT 04 Kelurahan pulau Terong, Zainun kepada media ini menilai pembagian BLSM tidak tepat sasaran, karena sebagian besar warga RT 04 tidak memperoleh BLSM. “Warga kami hanya 12 rumah tangga yang menerima BLSM, yang dibagikan justru warga dari pulau tetangga,” ungkapnya.

Zainun mengaku sangat kecewa dengan pembagian BLSM, karena banyak warganya yang berhak mendapatkan BLSM tidak kebagian. ” Warga kami ada 25 orang Janda yang bekerja serabutan, namun tidak satupun dari mereka yang mendapatkan BLSM,”ujarnya.

Amir,salah satu warga bahkan mengaku sudah pernah menanyakan langsung ke kantor Lurah Pulau Terong mengenai hal tersebut. Namun Hermanto, Lurah Pulau Terong beralasan tidak tahu menahu mengenai data warga yang menerima BLSM.

Beberapa warga lainnya juga menuding Lurah Pulau Terong, Hermanto sangat jarang berada di Kantornya dan lebih seringem berada di diBelakang Padang. “Warga sangat sulit untuk bertemu dengan Lurah, karena sangat jarang masuk kantor,” ujar warga lainnya.

Warga Pulau Terong sendiri, kemarin(jumat,red) melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Lurah menuntut pembagian BLSM.

Wakil Walikota Batam, Rudi SE yang dikonformasi saat pembagian BLSM di Pulau Terong mengaku sudah menerima data warga dari 4 RT yang tidak menerima BLSM dan berjanji akan segera melakukan verifikasi ulang.

Sementara itu Kepala Kantor Pos Indonesia Cabang Batam, Dodi Budiantono mengatakan jumlah penerima BLSM yang dibagikan di 5 pulau hari ini(Sabtu) antara lain, di Belakang Padang sebanyak 1865 Rumah Tangga Sasaran, Pulau Pemping,153 RTS, Pulau Kasu 427 RTS, Pulau Pecung 149 RTS dan Pulau Terong 51 RTS.(adi)

“Untuk warga yang tinggal di hinterland, pembagian BLSM akan langsung kami datangi. Kami akan mendatangi warga dengan memlilih beberapa pulau yang ramai ditempati penduduk untuk dijadikan lokasi pembagian BLSM,” ujarnya.

Dodi mengatakan hal tersebut dilakukan untuk memudahkan masyarakat hinterland dalam hal transportasi. “Kami upayakan agar akses masyarakat lebih dekat dan murah,” tandasnya.(adi)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top