Ratusan Wisatawan Singapura Kunjungi Pulau Ngenang | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Ratusan Wisatawan Singapura Kunjungi Pulau Ngenang

ratusan wisatawan singapura kunjungi pulau ngenang/foto : Tatang Hidayat

BATAM – Sebanyak 120 Wisatawan asal Singapura mengunjungi Pulau Ngenang yang berada di Kelurahan Ngenang, Kecamatan Batam Kota, Batam, Sabtu (15/7).

Kegiatan ini juga merupakam kunjungan Sosial dan Kunjungan Wisata Kampung yang dilakukan wisatawan asal negara tetangga di Pulau Ngenang.

Ratusan Tamu ini disambnut hangat oleh masyarakat Ngenang dengan tepukan Kompang Rabana di pelabuhan dan juga didampingi siswa-siswi SDN 03.

Lurah Pulau Ngenang, Raja Azman, mengatakan kedatangan turis tersebut merupakan upaya pihak kelurahan dan masyarakat dalam mempomosikan Pulau Ngenang yang memiliki potensi wisata alam dan tradisi Melayu.

“Sebenarya ini berumala dari obrolan dari kawan-kawan di warung kopi, singkat cerita ada yang menawarkan tempat ini dijadikan tempat untuk menyambut wisatawan, karena memang wisatawannya lebih memilih mengunjungi perkampungan yang masih memiliki nuansa natural, jadi kami terima tawaran tersebut sekaligus promisilah, kemudian kita kordinasi bersama pemeritah dan Juga RT/RW setempat,” kata Raja.

Dia berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan sehingga dapat menumbuhkan kerjasama yang baik dari masyarakat dalam mengembangkan potensi-potensi yang ada di pulau Ngenang baik dari sektor wisata maupun tradisi.

“Saya rasa kita memiliki potensi, tinggal mengembangkan saja dan itu perlu dukungan dari masyarakat agar potensi- potensi disini juga bisa berkembang seperti wisata alam, susana kampungnya, kerajinan tangan dan lain-lain,” harapnya.

Sementara itu, Kapolsek Nongsa, Kompol Muhammad Khaidir yang turut hadir dalam undangan memberikan tanggapan atas kegiatan ini, menurutnya kegitan ini sangat positif terlebih dapat membantu perekonomian masyarakat yang ada di sekitar.

“Dengan adanya kunjungan wisatawan kesini, kita berharap pemeritah juga peduli terhadap pulau-pulau terluar dan semoga mempercepat infrastruktur khususnya untuk pulau Ngenang ini, dan bisa memajukan ekonomi masyarakat, tinggal kita saja yang membuka diri baik dari masyarakat maupun pemuda-pemudanya,” ujarnya.

Pembina Yayasan Dharama Agung, Dani Saputra turut memberikan apresiasi atas sambutan yang diberikan masyarakat pulau Ngenang. Menurutnya sambutan yang deberikan masyarakat sangat berkesan.

“Saya mengucapkan terima kasih atas sambutanya yang luar biasa, koordinasi yang baik dari Kelurahan, Kecamatan, serta RT/RW setempat karena mengundang warga dari berbagai pulau kesini (pulau Ngenang, red) tanpa dipunggut biaya, dan kita juga ada pembagian sembako bagi masyarakat yang kurang mampu yang ada di sini, begitu juga dengan masyarakat yang datang kesini, saya ucapkan terimakasih,” ucapnya.

Pantau di lapangan, selain masyarakat pulau Ngenang, tampak ratusan warga pulau lainnya yang hadir menyambut wisatawan, diataranya Desa Dapur Arang, desa Air Mas, pulau Tanjung Sauh, pulau Kubung, pulau Todak serta pulau Kasam.

 

 

Penulis : Tatang Hidayat

Editor   : Roni Rumahorbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − four =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top